Tips Perawatan Kulit Wajah Cerah di Foto Prewedding

Tips Perawatan Kulit Wajah Cerah di Foto Prewedding

Bersinar Saat Foto Prewedding, Ini dia Tips Perawatan Kulit Wajah Cerah

Tips Perawatan Kulit Wajah Cerah. – Tampil cantik setiap saat tentu semua wanita menginginkannya. Terutama pada momen-momen penting seperti saat melakukan foto prewedding. Sudah dipastikan semua wanita ingin tampil sempurna di hadapan kamera. Terutama pada bagian wajah, karena biasanya orang yang melihat foto itu pertama akan fokus pada wajah. Jadi, wajah harus cerah dan bersinar saat foto prewedding nanti ya.

Namun, untuk mendapatkan kulit cerah alami harus dilakukan dengan tahapan yang cukup panjang. Jangan sampai kamu berencana untuk menggunakan produk pemutih kulit instan. Karena, tidak semua produk pemutih instan tersebut itu cocok untuk wajah kamu. Kamu tentu tidak ingin di hari pemotretan, kulitmu iritasi atau bahkan timbul banyak jerawat.  Tapi jangan khawatir, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah alami. Berikut beberapa persiapan yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit cerah alami :

@aliencophoto

Tips Perawatan Kulit Wajah Cerah di Foto Prewedding

Kenali Tipe Kulit Wajahmu

Mengenai tipe kulit, tentu diri kamu sendiri lah yang kenal dengan kulit wajahmu. Bagaimana sih tipe kulit kamu, berminyak, kering, atau sensitif. Jika sudah kenal dengan kulit wajah, kamu bisa menemukan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan wajah kamu. Dengan begitu, produk perawatan wajah tersebut akan memberikan efek yang cerah untuk wajah kamu.

Rajin Membersihkan Wajah

Biasanya, ini yang sering menjadi penyebab kulit wajah sering bermasalah. Karena, menyepelekan kebersihan wajah. Menurut dokter kecantikan disarankan membersihkan wajah itu sebanyak 4 kali sehari. Apalagi, kamu yang sering melakukan aktifitas di luar rumah. Terbayang ya, betapa banyaknya debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Jadi, usahakan mulai dari sekarang untuk lebih rajin lagi membersiahkan wajah.

Lakukan Double Cleansing

Ternyata, membersihkan kulit wajah hanya dengan facial foam saja tidak cukup. Apalagi untuk menyapu seluruh kotoran yang menempel di wajah. Perlu pembersihan secara ekstra untuk menghilangkan kotoran tersebut dengan melakukan double cleansing. Pertama, kamu bisa membersiahkan wajah menggunakan micellar water, atau cleansing milk. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu ya. Setelah itu, cuci lah wajah menggunakan facial foam. Double cleansing ini bisa dilakukan dua kali sehari, bangun dan sebelum tidur.

Jangan Memencet Jerawat & Komedo

Jerawat ini memang seringkali muncul di saat yang tidak diinginkan. Nah, jika wajah kamu terlanjur berjerawat. Jangan coba-coba untuk memencet jerawat atau komedo yang ada di wajah kamu. Karena, hal tersebut malah akan menimbulkan flek hitam dan memunculkan jerawat lainnya. Sebaiknya, gunakan cream atau gel yang khusus untuk jerawat agar mengurangi munculnya flek hitam. Bisa juga dengan membiarkannya saja, karena nanti jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga,

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Kamu Melakukan Foto Prewedding!

Gunakan Masker

Nah, kamu yang menginginkan cara instan untuk mendapatkan kulit cerah. Cara ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan masker beberapa hari sebelum sesi foto. Dari pada membahayakan kulit wajah dengan menggunakan cream pemutih. Lebih baik kamu menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kamu bisa menggunakan masker-masker alami yang terbuat dari buah, sayuran, atau madu. Dengan bahan alami tersebut akan mengurangi efek yang ditimbulkan apabila tidak cocok dengan kulit wajahmu.

https://www.instagram.com/p/Bt7d9hxA9Nq/

Sampai sini dulu ya tips yang bisa diberikan. Yang terpenting dari tips-tips di atas adalah melakukannya secara rutin. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan kulit cerah alami pun kamu dapati. Semoga bermanfaat.