Yuk Simak Tips Menggelar Pernikahan di Tepi Pantai!

Pernikahan Di Tepi Pantai. – Menggelar pesta pernikahan tidak melulu harus menyelenggarakannya di dalam ruangan atau gedung-gedung. Sekarang ini, cukup banyak calon pasangan pengantin yang memilih ruangan terbuka untuk menggelar pesta pernikahannya. Seperti, menggelarnya di taman dengan konsep garden party, atau menggelarnya di tepi pantai.

Saat ini, menggelar pesta pernikahan di tepi pantai menjadi pilihan yang menarik bagi calon pasangan pengantin. Bagaimana tidak? Suasana pantai menawarkan cuaca hangat, putihnya pasir pantai, birunya laut, serta deburan ombak yang menenangkan. Oleh karena itu, pesta pernikahan yang digelar di tepi pantai tentu akan memberikan kesan yang berbeda dan menyenangkan.

Tepi pantai memang menawarkan suasana yang menenangkan sekaligus menyenangkan untuk sebuah pesta pernikahan. Namun, tentu bukan hal yang mudah untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di tepi pantai. Jangan berputus asa terlebih dahulu karena, kamu dan pasangan tetap bisa menyelenggarakan pesta di tepi pantai kok! Caranya hanya perlu menyimak tips-tips berikut ini.

Pernikahan Di Tepi Pantai

Tentukan Lokasi Yang Tepat

Saat memilih lokasi, perhatikan dan pertimbangkan baik-baik lokasi yang akan dipilih. Sebaiknya, pilih hotel, resort atau restaurant yang lokasinya tidak jauh dari tepi pantai. Sehingga kamu bisa menyewa ballroom untuk acara akad nikah atau pemberkatan. Namun, jika ingin seluruh rangkaian acara diadakan di tepi pantai pilihlah lokasi tepi pantai yang memang sering digunakan untuk menggelar pernikahan.

Baca juga,

Review Lokasi Pernikahan: Four Season Bali, Menyajikan Pelayanan Kelas Atas

Pertimbangkan Musim & Cuaca

Menyelenggarakan pesta pernikahan di ruangan terbuka tentu memiliki pertimbangan musim dan cuaca, khususnya di pantai. Untuk konsep pernikahan di tepi pantai sendiri sebaiknya dilakukan pada musim kemarau. Sehingga kamu dan pasangan tidak perlu khawatir akan turun hujan. Nah, apabila pernikahanmu diadakan pada siang hari, pasti cuaca akan panas sekali. Untuk itu, siapkanlah kanopi atau tenda-tenda untuk para tamu undangan berteduh.

pernikahan outdoor

Perbanyak Persedian Air Mineral & Minuman Segar

Pada dasarnya pantai memang memiliki cuaca yang hangat, jadi akan sering merasa haus apabila terlalu lama di tepi pantai. Oleh karena itu, perbanyak persediaan air mineral sehingga para tamu undangan tidak akan merasa dehidrasi. Sediakan pula minuman segar untuk memanjakan lidah para tamu undangan. Misalnya, smoothie, fresh mint, ice cream, dan masih banyak lagi.

Perhatikan Warna Dekorasi

Memilih lokasi tepi pantai untuk pesta pernikahan sama saja menentukan tema yang ceria. Maka dari itu, perhatikan warna dominan untuk dekorasi agar tidak merusak nuansa pantainya. Sebaiknya pilihlah warna-warna cerah agar mendukung suasana yang ceria. Misalnya, warna kuning, orange, fresh green, atau warna putih yang bisa memberikan kesan elegan pada dekorasi.

4 Tips Menghadapi Menstruasi di hari Pernikahan

Kenakan Busana Pengantin Yang Nyaman

Perlu diingat kembali bahwa tepi pantai merupakan kawasan berangin. Maka dari itu, kenakan gaun pengantin yang nyaman, dan bebas untuk bergerak. Sehingga kamu tidak merasa keribetan dengan gaun yang dikenakan karena angin di pantai yang tidak menentu. Kenakan pula alas kaki yang datar, tidak mengenakan alas kaki juga tidak masalah lho, malah penampilanmu akan terlihat lebih seksi.

Hindari Memilih Bunga Palsu

Saat memilih menggelar pesta pernikahan di tepi pantai, itu artinya kamu harus menyiapkan budget lebih untuk bunga asli. Karena, jika kamu menggunakan bunga palsu akan terlihat sangat jelas, dan memantulkan cahaya lebih. Tentunya, hal tersebut akan merusak suasana pantai yang alami, sehingga sangat disarankan untuk memilih bunga asli dengan warna yang mendukung tema dekorasinya.

https://www.instagram.com/p/Bvl929AgG-U/

Bagaimana, tips-tips di atas cukup mudah bukan? Nah, tips lainnya untuk menggelar pesta pernikahan di tepi pantai adalah kondisi fisik yang fit. Sebaiknya, persiapkan pula obat-obatan pribadi juga ya. Tapi, semoga saja kamu dan pasangan diberi kesehatan sampai hari pernikahan nanti. Kamu dan pasangan yang sudah susah payah mempersiapkan pernikahan tentu hari-H nanti tidak ingin momen tersebut terlewatkan begitu saja. Oleh karena itu, Alienco Photography siap untuk menjadi vendor fotografi pernikahan di pestamu nanti.

5 Responses

Comments are closed.