Tips Persiapan Pernikahan

Banyak pasangan yang sedang merencanakan pernikahan memilih menggunakan adat tanah kelahiran, sebagai wujud perayaan penuh suka cita di hari pernikahannya. Namun ada hal yang perlu di perhatikan, khususnya untuk calon pengantin wanita. Ada Beberapa Adat pernikahan yang mengharuskan sang wanita memakai mahkota atau Sunting di atas kepalanya, ini bukanlah hal yang menyenangkan jika anda harus menahan beratnya sunting di kepala selama seharian. Akan tetapi pancaran sunting yang indah menawan, seringkali memaksa pengantin wanita untuk meredam rasa nyeri demi terlihat cantik di hari Pernikahannya. Pada jaman dahulu, mungkin Sunting yang di pakai tidak seringan saat ini. Jika dulu sunting gadang dari Minang bisa mencapai 3-5 kg dengan kadungan emas dan tembaga di dalamnya. Kini di jaman yang modern, sunting Sudah terbuat dari kuningan yang ringan dan beratnya hanya 0,75 kg. Meski begitu kita harus mengantisipasi kelelahan saat memakai sunting di hari pernikahan, jangan sampai di hari pernikahan kita malah terlihat tidak sempurna karna menahan beratnya Sunting di atas kepala.

Foto Pernikahan
www.Alienco.net

Tips Cantik dengan Sunting di hari pernikahan : Siapkan Fisik

Menjelang hari pernikahan, bukan hanya acara resepsi yang harus anda persiapkan dengan matang. Namun Mental dan Fisik juga tak kalah penting untuk di perhatikan, terlebih untuk para pengantin wanita yang ingin menggunakan Sunting di hari pernikahan. Karna untuk menahan beban Sunting memerlukan tenaga yang ekstra, maka harus di persiapkan dengan baik. Mulai dari menjaga kesehatan, makan dan minum yang teratur, dan mengkonsumsi vitamin jika di butuhkan.

Foto Pernikahan
www.Alienco.net

Tips Cantik dengan Sunting di hari pernikahan : Cukup Tidur dan Istirahat

Ini adalah termasuk dari menjaga fisik sebelum hari pernikahan, tapi mengapa tidur dan istirahat perlu di bahas lebih anjut? Karna tidur yang cukup membantu anda menyimpan tenaga lebih baik, selain itu anda juga bisa menenangkan diri dari perasaan gugup atau khawatir menjelang hari pernikahan. Kurangnya tidur dan istirahat dapat membuat gangguan pada sirkulasi darah dalam tubuh, membuat anda mudah lelah dan tampil tidak fresh di hari pernikahan. Maka Cukupkanlah jam tidur anda, dan perbanyak juga istirahat yang berkualitas untuk mencegah kelelahan memakai Sunting di hari pernikahan. [Ra]

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

4 Responses

Comments are closed.