Tips Foto Prewedding

Tips Menentukan Lokasi Foto Prewedding. – Foto prewedding adalah salah satu bagian terpenting dari banyaknya rangkaian persiapan pernikahan. Jadi, tentu kamu dan pasangan menginginkan foto prewedding yang istimewa. Untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang istimewa juga diperlukan persiapan yang matang. Tentunya lokasi yang menarik juga sangat mendukung hasil dari foto preweddingnya.

Jadi, dalam memilih atau menentukan lokasi foto prewedding ini tidak bisa sembarangan ya. Kamu dan pasangan harus berdiskusi dan mempertimbangkan banyak lokasi. Karena lokasi foto prewedding adalah elemen yang dominan terlihat dalam fotonya nanti selain tema. Maka berikut ini ada beberapa Tips Menentukan Lokasi Foto Prewedding yang baik :

Tips Menentukan Lokasi Foto Prewedding

Sesuaikan Lokasi dengan Tema Foto Prewedding

Saat berencana melakukan foto prewedding. Pasti kamu atau pasanganmu sudah memiliki bayangan akan seperti apa foto preweddingnya nanti. Biasanya keinginan kamu dan pasangan tentang foto prewedding ini berbeda. Jadi, sebelum itu diskusikan terlebih dahulu untuk menyepakati tema apa yang akan dipilih nanti.

Jika tema ini sudah di tentukan, maka untuk pemilihan lokasi foto bisa di sesuaikan dengan tema tersebut. Jika temanya romantis, maka pilihlah tempat yang dapat menunjang kesan romantis yang di inginkan. Atau jika pasangan calon pengantin ingin melakukan pemotretan di dalam studio, maka setting bisa di sesuaikan dengan tema yang mereka inginkan.

Lokasi Foto Prewedding Yang Menarik

Sangat penting untuk memilih lokasi foto prewedding dengan konsep yang menarik. Supaya tema yang di pilih oleh pasangan dapat tersampaikan dengan baik. Usahakan juga untuk memilih lokasi yang mendukung temanya. Sehingga, lokasi tersebut akan mendukung suasana yang diinginkan oleh tema tersebut.

Sebagai contoh, Jika kamu dan pasangan sudah menentukan tema yang klasik. Lokasi untuk mendukung tema tersebut bisa dilakukan di Restoran atau Café. Dengan catatan, restoran atau café tersebut memiliki interior atau konsep ruangan yang unik. Sehingga dapat menyesuaikan dengan tema yang kamu dan pasangan inginkan.

@aliencophoto

Jarak Lokasi Foto Prewedding

Pertimbangkan juga tentang jarak dari lokasi foto prewedding. Foto Prewedding ini biasanya memakan waktu yang cukup lama, dengan beberapa persiapan yang cukup rumit. Dengan memilih lokasi Foto prewedding yang berjarak tidak terlalu dari rumah akan mempermudahkan kamu. Jadi kamu tidak perlu memikirkan tentang kondisi cuaca atau faktor lainnya.

Namun, jika jarak lokasi foto prewedding ini membutuhkan waktu yang lama dari rumah. Maka, persiapkanlah semuanya dengan baik. Perhitungkan juga waktu untuk menuju lokasi foto prewedding. Sehingga kamu akan sampai ke lokasi sebelum pemotretan. Jadi, kamu dan pasangan juga memiliki waktu untuk persiapan make-up dan lainya.

Kenali Lebih Lanjut Lokasi Prewedding

Apabila kamu dan pasangan telah mendapatkan lokasi untuk foto prewedding. Langkah selanjutnya adalah untuk mengenali lebih lanjut tentang lokasi pilihan tersebut. Hal ini penting untuk dilakukan sebelum kamu mulai mempersiapkan kebutuhan lainnya. Kenapa sih kamu harus mengenal lebih dalam tentang lokasi preweddingmu?

Karena, kamu tidak akan tahu dibutuhkan persiapan apa saja untuk bisa melakukan foto prewedding di lokasi tersebut. Jadi jangan sampai kamu menyepelekan hal ini ya. Untuk mengenal lebih lanjut tentang lokasinya kamu bisa mencari tahu atau dengan mendatanginya langsung. Sehingga, kamu tahu tentang kondisi dari lokasi yang sudah ditentukan tersebut.

https://www.instagram.com/p/BsaXoXfF10Y/

Lakukan Persiapan

Setelah mengetahui lebih dalam mengenai lokasi yang sudah ditetapkan. Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan persiapan. Persiapan ini sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Persiapan yang harus dilakukan pun bukan hanya mengenai alat-alat yang diperlukan untuk prewedding saja. Tapi, juga harus menyiapkan kesiapan tubuh kamu dan pasangan.

Sangat disarankan untuk kamu dan pasangan menjaga kondisi tubuh jauh-jauh hari. Supaya saat pemotretan nanti tubuh terasa fit dan tidak mudah lelah. Untuk barang-barang yang dibutuhkan pun siapkan jauh-jauh hari. Sehingga apabila ada barang yang tidak tersedia kamu bisa mencarinya dengan santai.

Menyusun Rencana

Setelah semua proses kamu lakukan, hal terakhir adalah menyusun rencana. Menyusun rencana ini berguna, demi kelancaran foto prewedding nanti. Rencanakan sesi foto prewedding ini mulai dari berangkat menuju lokasi sampai kembali ke rumah.

Jangan lupa untuk menyiapkan rencana cadangan. Karena, ingat kembali bahwa kamu melakukan foto prewedding outdoor dimana cuaca tidak bisa ditebak. Sehingga jika terjadi cuaca yang tidak diinginkan kamu bisa tetap melanjutkan pemotretan dengan rencana plan b.

Baca juga,

Cinematic Wedding Clip by Alienco Photography

Demikianlah artikel tentang Tips Menentukan Lokasi Foto Prewedding dari Alienco. Supaya foto preweddingmu berjalan dengan baik dan juga lancar. Semoga bermanfaat!

7 Responses

Comments are closed.