Tips Mencicil Persiapan Pernikahan, Hal Penting Yang Tak Boleh Terlupa!

Mempersiapkan pernikahan alangkah baiknya dilakukan dengan cara dicicil. Karena, perlu diketahui bahwa mempersiapkan pernikahan itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Tak jarang calon pasangan pengantin sering mengalami kepenatan akibat banyak hal yang harus dipersiapkan. Ditambah lagi apabila kamu dan pasangan tidak memiliki waktu yang cukup panjang karena urusan pekerjaan. Tentu kamu akan perlu tips mencicil persiapan pernikahan ya!

Mempersiapkan pernikahan juga bukan hal yang sepele. Jadi, sebaiknya dilakukan dengan baik dan matang. Supaya persiapan pernikahan tersebut matang maka siapkan pernikahan dari jauh-jauh hari. Lagi pula tidak ada salahnya kan untuk mempersiapkannya dengan cara dicicil. Kamu dan pasangan tentunya memiliki pernikahan impian yang ingin semua itu tercapai. Maka dari itu, mulai sekarang coba lah untuk menyicil beberapa hal kecil. Untuk lebih jelasnya lagi simak penjelasan di bawah ini untuk Tips Mencicil Persiapan Pernikahan :

Seragam Bridesmaid

Biasanya calon mempelai wanita sudah memiliki impian mengenai gaun pengantin yang akan dikenakannya nanti. Tidak hanya itu, gaun para bridesmaid pun pasti juga sudah ada dalam bayangannya. Nah, setelah penentuan tanggal pernikahan sebaiknya mulai lah mencari bahan untuk gaun para bridesmaid. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu berapa orang yang akan jadi bridesmaid nanti. Lalu, hubungi mereka secepatnya untuk memastikan apakah orang itu bersedia atau tidak. Setelah itu, baru lah mulai pengukuran badan dan membuatkannya gaun.

Tips Mencicil Persiapan Pernikahan

Tentukan Jenis Venue

Sebelum menentukan venue untuk menggelar pesta pernikahan. Tentukan terlebih dahulu tema dan konsep dari pernikahanmu nanti. Hal itu agar memudahkan kamu untuk menentukan venue yang dapat mendukung konsep dan tema yang sudah ditentukan. Mulai lah dari indoor atau outdoor. Apabila kamu menginginkan pesta indoor, bisa langsung mencari gedung yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Sementara, apabila ingin diadakan outdoor atau semi outdoor, maka bergegas lah untuk mencari rekomendasi dari jauh-jauh hari.

Mulai Mencari Souvenir

Souvenir pada acara pesta pernikahan ini sering dianggap sepele. Biasanya para calon pasangan pengantin baru mencarinya saat semua kebutuhan pesta pernikahan terpenuhi. Sehingga, souvenir yang merupakan tanda terima kasih pada para tamu undangan ini terkesan seadanya. Jika souvenir ini merupakan tanda terima kasih sebaiknya souvenir ini mesti berupa benda yang terbaik ya. Maka dari itu, jangan kecewakan para tamu undangan dengan memberikan souvenir seadanya. Usahakan dari jauh-jauh hari kamu dan pasangan sudah mempersiapkannya, dan memberikan yang terbaik untuk para tamu undangan.

Datang ke Pameran Pernikahan

Biasanya ini yang sering terlewatkan oleh para calon pasangan pengantin. Meskipun kamu dan pasangan tidak memiliki banyak waku luang. Sempatkan lah untuk datang ke beberapa pameran pernikahan, toh biasanya pameran tersebut diadakan saat weekend. Dengan datang ke pameran pernikahan kamu akan mendapat banyak manfaat. Pertama, kamu akan menemui banyak vendor-vendor pernikahan. Mulai dari venue, photography, cathering, dan masih banyak lagi. Jadi, bisa sambil mencari referensi vendor untuk pernikahanmu kan. Selain itu, kamu bisa berinteraksi langsung atau bahkan berkonsultasi mengenai pernikahan kamu.

Siapkan Dokumen

Mempersiapkan pernikahan ternyata tidak hanya mengenai pestanya saja. Ternyata diperlukan juga persiapan administrasi. Nah, setelah penentuan tanggal pernikahan kamu dan pasangan. Tidak ada salahnya untuk mulai mencari tahu dokumen apa saja yang harus dipersiapkan. Begitu pula mengenai langkah-langkahnya. Mempersiapkan dokumen ini memang terdengar sepele, seperti fotokopi KTP, KK, IJAZAH dan lain-lain. Namun, jika ini dilakukan nanti ketika sibuk-sibuknya mempersiapkan kebutuhan pesta pernikahan. Hal ini bisa meribetkan kamu dan pasangan lho.

Baca juga,

Syarat Menikah Dengan TNI AD, TNI AL & TNI AU

Hal yang terpenting dalam memepersiapkan pernikahan adalah menabung. Menggelar pesta pernikahan ini tentunya, memerlukan anggaran yang cukup besar. Jadi, sebaiknya mulai lah menabung untuk persiapan pernikahanmu. Demikianlah artikel tentang Tips Mencicil Persiapan Pernikahan dari Alienco. Jika semua persiapan ini sudah dicicil dari jauh-jauh hari, percaya deh pesta pernikahanmu akan berjalan baik dan lancar. Untuk itu, jangan lewatkan momen pernikahan dengan mengabadikannya oleh sang fotografer ya. Kami, Alienco Photography siap untuk mengabadikan setiap momen pernikahanmu nanti. Semoga bermanfaat.

4 Responses

Comments are closed.