Tips Persiapan Pernikahan

Sebuah acara pernikahan yang berkesan adalah hasil dari sebuah rencana yang berjalan dengan baik sesuai dengan wedding planner atau perencanaan anda. Maka yang harus di lakukan ketika anda ingin memulai rencana pernikahan dengan pasangan, adalah membuat Wedding planner yang baik dan bisa di laksanakan dengan baik untuk acara pernikahan yang anda inginkan. Bagaimana membuat sebuah wedding planner atau rencana pernikahan yang baik? Apa saja yang harus di lakukan pada saat mempersiapkan sebuah pernikahan? Berikut beberapa tips memmbuat wedding planner yang baik, dan membuat sebuah acara pernikahan dengan sempurna.

Tips Rencana Pernikahan : Sisihkan sebagian uang untuk biaya pernikahan

Seperti yang anda ketahui, sebuah acara pernikahan akan sangat membutuhkan banya biaya yang di keluarkan. Sesederhana apapun rencana pernikahan anda, tetap harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Maka mulailah menabung dan menyisihkan uang sejak jauh-jauh hari untuk keperluan pernikahan, dan berhentilah menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Sebuah pernikahan bisa di mulai dengan mempersiapkan mental dan budget yang baik. Jika anda merasa repot mengurus seluruh kebutuhan pernikahan sendiri, maka ada baiknya mempertimbangkan menyewa jasa wedding Organizer untuk mengurus semua keperluan anda. Namun anda harus merogoh kantong lebih dalam jika menggunakan jasa wedding organizer professional, ini juga bisa anda diskusikan kepada pasangan anda.

foto pernikahan
www.Alienco.net

Tips Rencana Pernikahan : Membuat List Persiapan pernikahan atau wedding planner

Untuk mempermudah dalam menyusun wedding Planner atau list persiapan pernikahan anda bisa membuat table seperti berikut:

  1. Table wedding planner mengenai tema dan schedule apa saja yang harus dilakukan pertama kali dalam persiapan pernikahan.
  2. Table budget, table ini sangat membantu dalam melihat perkiraan berapa besar biata yang di perlukan untuk melaksanakan pernikahan.
  3. Table finance report, table ini digunakan supaya dapat melihat mutasi debit, kredit, dan update saldo dalam kondisi plus/minus. Tambahkan juga list mengenai perkiraan target uang masuk ke saldo beserta keterangannya.
  4. Tabel schedule pembayaran, table ini membatu untuk melihat berapa besarnya pengeluaran dan berapa kekurangan yang harus di penuhi
  5. Tabel konsumpsi, untuk memperkirakan berapa banyak porsi makanan yang akan di siapkan
  6. Tabel Tamu undangan, ini adalah bagian yang harus di diskusikan dengan pasangan karna kalian lah yang menentukan seberapa banyak tamu yang akan di undang dan bagaimana pembagiannya
  7. Tabel Final Check, untuk memastikan semuanya berjalan lancar.
foto pernikahan
www.Alienco.net

Ingat untuk setiap anda mengeluarkan budget lebih dalam satu post, maka anda juga harus memperhitungkan kembali total pengeluaran agar tetap seimbang. Selamat mecoba, semoga anda bisa mengatur pernikahan anda dan menjadikannya sebuah pernikahan yang sesuai dengan keinginan anda dan pasangan.

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

 

 

3 Responses

Comments are closed.