Seri Belajar Foto Pernikahan

Menjadi fotografer pernikahan, tidak sama halnya dengan menjadi fotografer fashion atau fotografer makanan. Dalam foto fashion atau makanan banyak hal yang bisa di manipulasi atau di atur pada saat pengerjaanya, namun tidak sama halnya dengan foto pernikahan. Hal-hal yang di rekam dalam foto pernikahan bersifat memorable dan tidak dapat di ulangi, maka seorang Fotografer pernikahan harus bisa menangkap moment dengan baik dalam waktu yang singkat. Berikut 5 tips agar anda menjadi seorang fotografer pernikahan yang baik.

Melakukan persiapan sebelum pengambilan Foto pernikahan

Sebagai Seorang Fotografer Pernikahan, anda wajib melakukan persiapan yang matang sebelum pengambilan foto pernikahan. Dengan persiapan yang matang anda sudah menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan pada pengambilan gambar nantinya. Pastikan seluruh alat sudah anda bawa, cek kembali fungsi peralatan anda, dan pastikan alat tersebut dapat membatu anda selama proses pengambilan gambar foto pernikahan. Buatlah list gambar yang akan anda ambil nanti, setiap detil harus tercatat dan di jadikan panduan ketika anda mengambil gambar nanti.

Foto pernikahan

Jangan terburu-buru menghapus foto pernikahan yang menurut anda kurang baik

Pada foto pernikahan, anda berkejaran dengan waktu yang singkat dan moment yang harus anda abadikan. Dengan terlalu banyak melihat hasil foto di LCD screen anda, tentu akan membuang waktu dan juga membuang kesempatan anda untuk mendapatkan moment yang lebih baik lagi. Ada hal yang lain yang juga perlu anda ingat, bahwa teknologi memanipulasi foto pada Photoshop semakin canggih. Maka masih ada kemungkinan foto-foto yang menurut anda kurang baik di lapangan akan bisa di perbaiki menggunakan aplikasi Photoshop.

Gunakan Kreatifitas untuk menciptakan Angle pada Foto Pernikahan

Gaya dan Angle foto yang biasa, akan terlihat kaku dan monoton pada Foto pernikahan. Sebagai fotografer tentu harus menggunakan kreatifitas yang baik untuk menciptakan angle-angle baru dalam Foto pernikahan anda. Maksimalkan sudut-sudut pengambilan gambar, dan komposisi pada foto pernikahan

Foto Pernikahan

Selalu siap untuk Hal-Hal yang tak terduga, pada foto pernikahan

Acara pernikahan adalah acara yang penuh dengan emosi, akan ada banyak ekspresi haru, bahagia, dan juga tawa dari seluruh bagian acara. Sebagai fotografer pernikahan kita harus selalu siap untuk mengabadikannya. Banyak juga kemungkinan yang akan terjadi, seperti rangkaian acara yang tidak berjalan dengan semestinya. Rekam setiap kejadian tersebut dengan baik, maka itu akan menjadi sebuah gambar yang menarik untuk di ceritakan nantinya. Kadang seorang fotografer pernikahan mengalami kesulitan dalam menjalin kedekatan dengan mempelai pengantin atau keluarga, maka jadilah fotografer yang menyenangkan agar dapat mencairkan suasana dan mendapatkan foto pernikahan yang menarik. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: