Rahasia Tampil Dengan Kulit Cerah di Hari Pernikahan

Perawatan Madu Untuk Kulit. – Sudah menjadi rahasia umum bahwa, persiapan pernikahan membutuhkan waktu yang cukup lama. Persiapan pernikahan pun tidak hanya tentang mempersiapkan kebutuhan untuk mengadakan pesta resepsi. Seperti halnya vendor dekorasi, cathering, hiburan, dan lain-lain. Namun, ada juga persiapan tubuh yang harus dilakukan para calon pengantin, agar tampil lebih cantik dari biasanya.

Untuk melakukan perawatan tubuh ini juga harus dilakukan dari jauh-jauh hari. Perawatan tubuh bisa dengan melakukan beberapa treatment ke dokter kecantikan. Bisa juga dengan perawatan alami yang salah satunya adalah madu. Madu sudah dikenal akan khasiatnya yang luar biasa untuk tubuh. Tidak terkecuali untuk penampilan sempurna kamu di hari pernikahan.

Tidak hanya memiliki khasiat untuk tubuh saja, madu juga memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Sehingga dengan bahan dasarnya yang alami, madu ini bisa kamu jadikan bahan alami untuk perawatan kulit. Membiasakan mengonsumsi madu juga sangat baik bagi penampilan kamu. Tapi, apa aja sih khasiat madu untuk tubuh dan kesehatan kulit? Simak beberapa fakta Perawatan Madu Untuk Kulit di bawah ini :

Perawatan Madu Untuk Kulit Cerah di Hari Pernikahan

5 Tips Makeup Sempurna untuk Hari Pernikahan
@aliencophoto

Melembabkan Kulit

Jenis kulit terbagi menjadi dua yaitu, kering dan berminyak. Kedua kulit tersebut akan menganggu pada hasil make-up pernikahan nanti. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menggunakan make-up dibutuhkan kulit yang lembab. Nah, untuk mendapatkan kulit yang lembab tersebut gunakan madu pada masker yang biasa kamu pakai.

Bisa juga dengan menggunakan bahan alami yaitu buah-buahan yang segar untuk dijadikan masker. Buah yang memiliki khasiat untuk melembabkan kulit adalah pisang atau alpukat. Tumbuk buah tersebut dan campurkan beberapa sendok madu sebagai campurannya. Gunakan masker alami ini tiga kali dalam seminggu, agar mendapat hasil yang memuaskan.

Mengatasi Jerawat

Jerawat ini sering datang kapan saja tanpa diundang ya. Begitu juga saat mendekati hari pernikahan. Bisa jadi jerawat ini timbul akibat stress yang kamu alami karena sibuk mempersiapkan pernikahan. Tapi, jangan khawatir usahakan jangan terburu-buru memencet jerawat ya. Kamu tidak mau kan saat pernikahan malah timbul flek hitam di wajah. Nah, untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah menjelang hari pernikahan.

Gunakan madu untuk mengempeskan dan menghilangkan noda bekas jerawatnya. Madu ini mengandung zat antibacterial yang ampuh mengangkat jerawat hingga ke akar-akarnya. Caranya sederhana cukup oleskan madu pada kulit berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih.

Melindungi Kulit

Khasiat madu selain untuk melembabkan kulit, juga untuk melindungi kulit. Apalagi  bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, mudah terserang bintik merah atau iritasi. Bisa lho disembuhkan dengan madu ini. Apabila sebelumnya kamu ketergantungan krim dokter, bisa juga menyembuhkan kulitmu untuk kembali normal dengan madu.

Untuk yang satu ini kamu tidak perlu ribet-ribet mencampurkannya dengan bahan yang lain. Caranya hanya dengan mengoleskan madu pada kulit selama beberapa menit, lalu basuh dengan air hangat. Jangan lupa setelah itu rendam kulit wajah dengan air dingin untuk menutup pori-porri. Sangat sederhana untuk melakukannya bukan.

Menghilangkan Mata Panda

Tidak bisa dipungkiri bahwa, persiapan pernikahan ini memaksa kamu untuk menghabiskan waktu. Demi melakukan persiapan yang matang untuk hari-H nanti. Tak jarang, calon pengantin rela mengorbankan jam tidurnya untuk persiapan ini. Dengan begitu, calon pengantin jadi kurang istirahat sehingga menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata. Orang-orang menyebutnya dengan mata panda. Tentu ini akan sangat menganggu penampilanmu saat pernikahan nanti ya.

Namun sekarang kamu tidak perlu mencemaskan hal itu. Karena, madu memiliki khasiat untuk menghilangkan mata panda. Cukup dengan mengoleskan madu pada sekitar mata yang menghitam setiap kali akan tidur. Lakukan hal tersebut setiap hari, maka tidak hanya mata panda yang menghilang, bahkan kerutan pada matapun akan berkurang.

Baca juga,

Hasil Foto Natural, Tips Menjaga Mood Saat Prewedding

Cukup banyak ya khasiat madu ini, yang tidak hanya untuk bagian dalam tubuh saja. Tapi juga untuk bagian kulit luar. Cara-cara di atas pun sangat sederhana dan mudah untuk di lakukan. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan dengan menggunakan madu. Namun, sangat disarankan untuk melakukannya dari jauh-jauh hari secara rutin. Sehingga hasilnya dapat memuaskan. Semoga Rahasia Perawatan Madu Untuk Kulit tersebut bermanfaat ya!

5 Responses

Comments are closed.