Miliki Senyum Memukau Di Hari Pernikahan

Memutihkan Gigi Secara Alami. – Senyum yang berseri-seri tentu akan terlihat di wajah pasangan pengantin pada hari pernikahannya. Bagaimana tidak, hari pernikahan adalah hari bahagia dan momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan tersebut. Jadi, tidak heran apabila pasangan pengantin tampil senyum selalu. Untuk itu, tentunya kamu harus memiliki senyum yang memukau  agar penampilanmu sempurna.

Setiap pasangan juga tentunya menginginkan hari bahagianya tersebut bisa tampil sempurna. Sempurna untuk penampilanmu di hari pernikahan, itu artinya kamu harus memerhatikan banyak hal. Termasuk hal-hal kecil yang mungkin saja terlewatkan. Salah satu bagian penting dari penampilan sempurna adalah gigi. Gigi yang terlihat putih alami ketika tersenyum menyambut para tamu undangan. Bagaimana dengan warna pada gigimu?

Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap orang dewasa rata-rata memiliki gigi yang kekuningan. Apabila kamu memiliki masalah yang sama. Lalu, bagaimana kamu bisa tampil sempurna dengan senyum memukai di hari pernikahan nanti. Jangan khawatir karena, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan gigi yang putih alami pada acara pernikahan. Simak baik-baik ya cara Memutihkan Gigi Secara Alami di bawah ini :

Prosesi Pernikahan Adat Aceh

Memutihkan Gigi Secara Alami Untuk Senyum Memukau Saat Pernikahan

Rajin Mengonsumsi Buah & Sayur

Buah dan sayur ini sudah diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Setiap buah dan sayur yang berbeda pun memiliki khasiatnya masing-masing. Termasuk bisa memutihkan gigi secara alami. Setiap orang memang memiliki selera makannya masing-masing. Namun, bukan berarti tidak ada jenis buah atau sayuran yang disukai kan. Maka dari itu, mulai sekarang lebih rutin lah untuk memakan buah dan sayuran. Buah dan sayur yang memiliki khasiat memutihkan gigi diantaranya apel, pir, jambu, wortel, dan masih banyak lagi. Buah dan sayuran tersebut memiliki sifat membersihkan gigi seperti sikat. Kerenyahan buah dan sayuran tersebut memiliki peran penting membersihkan gigi tanpa merusak enamel gigi selama anda mengunyah.

Menggosokan Gigi Dengan Kulit Lemon Atau Kulit Jeruk

Lagi lagi, bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi adalah buah. Kali ini, buah yang dikenal dengan mengandung banyak vitamin-c yaitu jeruk dan lemon. Vitamin c yang dimiliki lemon dan jeruk tidak hanya baik unutk daya tahan tubuh saja. kulitnya pun dapat dimanfaatkan untuk membersihkan plak yang menempel pada gigi. Caranya pisahkan buah lemon atau jeruk dari kulitnya. Lalu, gosokkan kulit jeruk atau lemon bagian dalam yang berwarna putih pada gigi selama lima menit. Kemudian gosok gigi seperti biasa, lakukan secara rutin sebanyak 2 – 3 kali dalam sebulan. Jadi, mulai saat ini ketika sedang memakan buah jeruk jangan langsung dibuang ya kulitnya.

Membuat Pasta Gigi Dari Baking Soda

Bahan dasar yang satu ini bisa ditemukan dengan mudah di dapur. Baking soda biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue agar mengembang. Selain itu, baking soda juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi secara alami lho. Caranya sederhana sekali, hanya dengan menabur baking soda di seluruh permukaan gigi. Biarkan selama 5-10 menit, setelah itu sikat gigi dengan pasta gigi. Jika hasilnya ingin lebih maksimal, kamu bisa membuat pasta dengan baking soda. Campurkan baking soda dengan perasan jeruk lemon, lalu aduk sampai mengental seperti pasta. Namun, cara yang satu ini jangan terlalu sering melakukannya. Cukup lakukan sebulan sekali, karena baking soda dapat merusak enamel gigi bila terlalu sering digunakan.

Kurangi Makanan Atau Minuman Yang Menyebabkan Gigi Menguning

Terjadi perubahan warna yang menguning pada gigi ini bisa terjadi oleh beberapa faktor. Seperti, kebiasaan buruk merokok, dan salah satunya karena makanan yang sering masuk ke dalam mulut. Biasanya makanan yang panas dapat menyebabkan gigi menguning. Selain itu ada juga minuman yang menyebabkan gigi menguning. Seperti, kopi dan air teh. Sebenernya masih banyak lagi makanan yang dapat menyebabkan gigi menguning. Maka dari itu, sebaiknya kurangi lah mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa menyebabkan gigi lebih menguning.

Baca juga,

Menentukan Tanggal Pernikahan, Simak Tips dan Caranya Disini!

Daripada harus melakukan perawatan mahal ke dokter gigi. Lebih baik melakukan tips-tips di atas ya. Cara alami memang terkenal dengan perubahannya yang lama. Namun, jika kamu rutin dan konsisten melakukannya. Hasil yang maksimal tentu akan kamu dapat. Nah, selain tips memutihkan gigi masih banyak lho tips-tips lain yang akan Alienco rangkum untuk para calon pengantin. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

4 Responses

Comments are closed.