Tips Persiapan Pernikahan

Moment paling berharga bagi pasangan pengantin adalah sebuah acara pernikahan. Para calon pengantin biasanya akan sibuk dengan segala persiapan pernikahannya. Tak sedikit juga mereka yang mengurus semua keperluan untuk pernikahan, karena ingin sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dengan kesibukan untuk menyiapkan segala hal, para calon pengantin sering melupakan hal-hal penting untuk acara pernikahannya. Berikut beberapa Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan yang wajib kamu ingat :

@aliencophoto

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Fitting Final Baju Pengantin

Fitting baju mungkin hal yang terlihat sederhana bagi para calon pengantin. Tetapi justru ini sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ntah jika ada ukurannya yang tidak pas, atau bagian baju yang kurang pas dan ingin diperbaiki. Apabila calon pengantin melakukan fitting baju, hal-hal tersebut akan lebih mudah diperbaiki dibanding saat hari H berlangsung kita baru menyadarinya. Idealnya untuk melakukan fitting baju dilakukan minimal 2 kali sebelum akhirnya dipakai di hari pernikahan.

Tips Foto Pernikahan yang Unik Pada Acara Resepsi

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Test Make-up

Setiap make-up artis atau make-up pernikahan pasti memiliki cara make-up yang berbeda. Terlebih lagi wajah setiap orang memiliki bentuk dan tekstur kulit yang beda, juga produk make-up yang digunakannya pun bermacam-macam. Jadi calon pengantin harus melakukan test make-up terlebih dahulu. Untuk memastikan riasannya sesuai dengan keinginan dan agar terlihat cantik selama hari pernikahan berlangsung. Jangan ragu juga untuk berdiskusi dengan make-up artis agar make-up yang dipakai sesuai dengan kulit wajah anda dan jangan lupa sediakan budget lebih untuk melakukan test make-up.

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Gladi Resik

Gladi resik atau wedding rehearsal berfungsi sebagai gambaran dari alur berlangsungnya acara pernikahan. Hal ini sering terlupakan sebelum hari pernikahan anda, padahal gladi resik termasuk hal yang penting dilakukan calon pasangan agar acara berjalan lancar. Rencana yang sudah di susun sedemikian rupa, akan berjalan lancar tergantung pada saat gladi resik. Saat gladi resik calon pengantin dan wedding organizer bisa berdiskusi mengenai apa saja yang harus dibatasi atau diberi waktu lebih untuk jalannya acara pernikahan.

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Memeriksa Playlist Lagu

Hal yang satu ini terdengar sepele, namun sangat penting. Karena, musik ini akan memperngaruhi mood kamu dan pasangan selama acara resepsi berlangsung. Ingat kembali bahwa akan ada orang yang mengurus bagian musik. Jadi, bisa saja orang itu menambah atau mengurangi lagu yang sudah kamu tentukan. Nah, untuk itu jangan lupa memeriksa kembali playlist lagu yang sudah kalian siapkan. Tentunya, tidak akan ada orang yang rela hari bahagianya hancur hanya karena sebuah musik atau lagu. Kamu juga tentu tidak ingin mood mu hancur karena musik tersebut.

Baca juga,

Playlist Lagu Barat Terbaik Untuk Pesta Pernikahan

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Melewati Test Food

Apabila kamu menggunakan jasa cathering untuk pesta pernikahan. Pastikan, sebelumnya kamu pernah mencicipi rasa makanan yang nantinya akan disajikan saat resepsi. Jadi, sebelum membayar jasanya pada mereka, pastikan makanannya enak dan juga sehat. Dengan mengundang teman-temanmu untuk datang ke pernikahan sudah pasti harus dijamu dengan baik. Kamu tentu tidak ingin mengecewakan para tamu undangan yang datang, hanya karena jamuan yang kurang sedap. Jadi, untuk masalah cathering ini kamu harus serius dalam mempersiapkannya. Jangan lupa juga untuk memasukan makanan vegetarian. Karena, bisa jadi beberapa tamu undanganmu merupakan orang yang hanya makan sayur-sayuran.

Baca juga,

Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Nah, sekarang sudah tau kan hal-hal yang sering dilupakan oleh pasangan pengantin menjelang pernikahan. Hal-hal di atas itu jangan sampai kamu lupakan juga ya. Karena, sudah diperingati alangkah baiknya kamu lakukan hal tersebut dengan baik. Itu semua juga demi kelancaran pesta pernikahanmu nanti. Semoga bermanfaat.

7 Responses

Comments are closed.