HAL PENTING DALAM FOTO PERNIKAHAN

Dalam Foto pernikahan mengabadikan pasangangan pengantin adalah hal yang sangat mudah dilakukan, Namun untuk menangkap cinta yang ada di antara mereka adalah hal yang cukup sulit di lakukan. Ini adalah keahlian dalam menangkap cinta, kelembutan, rasa sayang dan keindahan yang di pancarkan oleh sepasang pengantin. Pada masa fotografi manual, para fotografer pernikahan harus memikirkan setiap shoot yang akan mereka lakukan karna itu berhubungan dengan jumlah film dan waktu untuk mencetaknya. Para fotografer di era Film pun selalu memperhitungkan cahaya yang masuk dan terbias di kameranya, karna itu fotografer pernikahan pada masa ini penuh dengan perhitungan yang detil di setiap fotonya. Ini sedikit alasan para fotografer dahulu untuk memperhitungkan moment di setiap foto pernikahan yang di ambil, karna ia tak mau roll film-nya terbuang percuma. Berbeda dengan masa kamera digital yang semua prosesnya melalui teknologi terbaru yang sangat canggih. Sang fotografer cukup focus pada moment yang ada di hadapannya tanpa harus memperdulikan jumlah gambar yang di ambil, atau pengaturan cahaya yang di lakukan manual. Ini akan membuat pekerjaan dari fotografer pernikahan jauh lebih mudah, dalam kesempatan ini tidak ada alasan baginya untuk melewati moment yang indah dari kedua pasangan pengantin.

MENGIKUTI TREND DALAM FOTOGRAFI PERNIKAHAN

Foto Pernikahan

Dalam perkembangan teknologi pada Fotografi, tentu akan berdampak banyak dalam perkembangan fotografi pernikahan (Wedding Photography). Dari mulai kamera yang semakin canggih, tehnik pencahayaan yang terus berkembang, hingga media pencetakan foto pernikahan yang kini semakin beragam. Segabai fotografer pernikahan yang profesional, tentu kita harus mengikuti perkembangan trend dalam foto pernikahan tersebut. Dengan begitu kita bisa terus di percaya banyak orang untuk mengabadikan moment berharganya, di samping tehnik fotografi yang terbaru tentu akan sangat mempermudah pekerjaan fotografer berkali-kali lipat. Dengan teknologi terbaru dari foto pernikahan, kita juga bisa menjadikan moment-moment berharga sang pengantin jadi lebih baik. Tidak hanya dari sisi Teknologi,mengikuti perkembangan juga bisa dalam gaya pengambilan gambar, penataan warna gambar, ataupun menggabungkan teknologi dengan komposisi pengambilan gambar.

Faktor-faktor ini sangat pengting dalam foto Pernikahan, karna dengan kita memperbarui segala unsur dalam foto pernikahan yang kita buat kita sudah menentukan kualitas kita dalam industry Foto pernikahan.

 

 

Artikel Terkait

21 Responses

  1. totalitas dalam bekerja kadang terhambat karena minimnya pengetahuan dari keluarga mempelai yang masih terjebak dalam foto pernikahan yang monoton ( foto pernikahan di rumah ya om ali, budjet 1.5jt atau 2roll ^,^), kadang kita mau kreatif tapi pengantin kaku dan ga terbiasa dengan proses foto pernikahan yang baru. manusiawi sih karena mereka hanya tau foto pernikahan itu ya cuma foto grup dan foto pose di background, kebetulan temen2 saya sekarang juga masih pakai proses foto pernikahan kaya gitu dan mereka ga pernah untuk mencari sesuatu yang baru apalagi browsing tentang foto pernikahan.. saya sekarang lebih banyak dapet order dari temen2 dan hanya di bayar jasa 250rb/hari, jadi ya itu kita cukup foto acaranya sebaik mungkin, ga bisa berkreasi dan kreatif karena temen bakalan bingung kenapa file hasil fotonya ko ga umum?? kalo foto pernikahan di kampung prinsip mereka yang penting muka mereka terang keliatan bening.. ^,^
    apalagi kamera saya yang masih D60 ^,^ ga bisa macem2 deh, terbatas banget, dan yang pasti belum bisa menghasilakan suatu karya yang wow, mungkin juga karena skil & jam terbang kali ya… hehehe..
    tapi ga menutup kemungkinan ke depan pengen lebih baik lagi dari segi kualitas, hasil akhir, peralatan yang mumpuni dan yang pasti income yang bisa lebih wajar dengan apa yang telah kita kerjakan..
    salam..

Comments are closed.