Belajar Fotografi Strobist

Pada beberapa kesempatan, Alienco sudah beberapa kali membahas Belajar Fotografi Strobist ya sebelumnya. Nah, pada seri belajar fotografi strobis kali ini Alienco ingin membahas tips menempatkan lampu tambahan demi hasil foto yang sempurna. Saat memotret tentu anda sebagai fotografer berusaha menciptakan pencahayaan yang sempurna. Pada teknik fotografi strobist ini, anda bisa menggunakan 2 lampu tambahan atau lebih dengan menempatkan lampu tersebut di titik yang tepat. Anda bisa mengaturnya dimana saja yang memerlukan pencahayaan.

Berikut ini pembahasan Tips Menempatkan Lampu Tambahan, yuk simak :

Belajar Fotografi Strobist, Style 1

Style 1 ini menggunakan lampu flash sebagai pencahayaan tambahan, tepatnya 2 lampu flash. Flash tersebut masing-masing dipasangkan pada light stand, 1 trigger tanpa kabel, lengkap dengan 2 receiver. Gunakan juga 1 payung berwarna putih untuk menyebarkan cahaya flash secara merata. Berikut peletakan lampunya :

Fotografi Strobist

Belajar Fotografi Strobist, Style 2

Style 2 juga masih menggunakan 2 lampu flash, 1 trigger, 2 receiver yang digunakan pada kamera dan lampu flash. Anda perlu kertas minyak atau biasanya menggunakan color gel dengan menyesuaikan warna background dan latar belakang putih. Berikut adalah penempatan lampu tambahan pada style 2 :

Fotografi Strobist

 

Belajar Fotografi Strobist, Style 3

Style terakhir, yaitu Style 3, kali ini menggunakan hanya 1 flash saja. Flash tersebut dipasangkan pada light stand, dilengkapi dengan trigger dan receiver, selanjutnya payung putih, guna penyebaran cahaya lampu flash. Berikut ini penjelasan penempatan lampu tambahan style 3 :

3 Responses

Comments are closed.