Seri Belajar Fotografi Fashion

Sebagai seorang fotografer, tentu anda tidak akan membatasi diri dengan satu genre foto saja ya. Banyak bidang yang membutuhkan fotografi. Bagi anda yang berkutat di dunia foto tentu patut mengeksplorasi berbagai bidang tersebut, salah satunya ada fotografi fashion. Nah apakah anda sudah pernah mencoba menjadi fotografer fashion? Jika belum atau akan mencobanya, yuk simak dulu Tips Foto Fashion Show di bawah ini :

Tips Foto Fashion Show

Lakukan Pengenalan Lokasi Sebelum Acara

Penting bagi seorang fotografer sebelum memotret untuk mengenali dulu lokasinya. Apalagi bagi anda yang baru pertama kali melakukan pemotretan pada acara fashion show. Pengenalan lokasi ini bisa untuk mengantisipasi berbagai hal lho. Anda jadi lebih tau lokasi mana yang mendapatkan angle terbaik, pencahayaan terbaik, dan posisi dimana anda dapat standby dengan nyaman. Ada baiknya anda bicara dulu pada panitia penyelenggara untuk menanyakan hal tersebut. Datang lebih awal dari waktu acara tersebut dimulai agar anda bisa mendapatkan posisi tersebut.

Fotografi Fashion
@aliencophoto

Pemilihan Lensa Yang Baik

Berhubung anda sudah mengenali lokasi pemotretan terbaik, tentu anda sudah mendapatkan gambaran acara fashion show tersebut ya. Nah lebih baik anda juga menyiapkan lensa yang pas untuk memotret para model yang akan bergerak dengan cepat. Kalau bisa sih anda perlu membawa 2 kamera dengan lensa yang berbeda. Anda tidak akan bisa menyuruh model berhenti berjalan dulu sembari anda mengganti lensa kan? Jadi lebih praktis siap dengan 2 kamera.

Tips Foto Fashion Show

Selalu Sedia Baterai Cadangan

Karena pada acara fashion show, anda bukan satu-satunya fotografer yang hadir, tentu anda harus standby di posisi anda hingga acara selesai. Tentunya di sekitar anda akan banyak fotografer lain. Saat asik memotret bisa saja baterai kamera anda habis. Maka dari itu pentingnya baterai cadangan untuk kamera harus selalu anda siapkan. Anda tidak bisa keluar masuk kerumunan dengan mudah hanya untuk men-charge baterai.

Mengatur Pencahayaan Pada Kamera

Pencahayaan di lokasi sudah OKE, tentu anda juga harus bisa mengabadikan momen dengan baik ya. Salah satu faktor penting dalam fotografi adalah pengaturan exposure pada kamera. Penguasaan ilmu mengenai diafragma, ISO, dan shutter speed sangat penting dan merupakan hal mendasar dari fotografer lho. Anda tentu bisa menganalisis dari pencahayaan di lokasi dan gerakan para model untuk menentukan angka segitiga exposure yang tepat.

Baca juga,

Settingan Kamera Pemotretan Outdoor Yang Wajib Diketahui

Mancoba berbagai genre fotografi memang menyenangkan, namun tetap penting mengetahui Tips Foto Fashion Show sebelum terjun langsung ke pemotretan fashion show runaway ya. Jangan pernah takut untuk mengekplorasi hal-hal tersebut untuk terus mengembangkan kemampuan fotografi anda ya. Semoga artikel Tips Foto Fashion Show ini dapat bermanfaat ya! Selamat mencoba!

5 Responses

Comments are closed.