Ini Dia Pencahayaan Yang Baik Pada Foto Pernikahan!

Menciptakan foto pernikahan dengan momen pas dan tampak sempurna secara teknis tentu merupakan suatu kewajiban para fotografer ya. Bagaimana pun keadaan di lapangan tentu kemampuan fotografer dalam menyesuaikan diri sangat diperlukan. Proses pengambilan foto sangat berkaitan erat dengan situasi pencahayaan di lokasi, terutama bagi fotografer pernikahan. Lokasi pernikahan sangat beragam, mulai dari outdoor, venue hotel, rumah, gedung, bahkan kafe. Pada situasi apapun fotografer pernikahan harus siap alat demi mendapatkan foto yang tak mengecewakan. Nah beberapa contoh foto pernikahan ini merupakan foto dengan berbagai situasi pencahayaan di lapangan. Yuk simak :

Contoh Foto Pernikahan dengan Pecahayaan Yang Baik

Memanfaatkan Pencahayaan Lampu Dekorasi Tips Sahur Pengantin Baru

Konsep pernikahan outdoor tentu sangat erat dengan dekorasi alamnya. Dekorasi tersebut biasanya juga dilengkapi lampu-lampu cantik untuk memperindah suasana pernikahan hingga malam hari. Nah anda sebagai fotografer harus mampu untuk melibatkan cahaya lampu-lampu tersebut menjadi penghias foto pernikahan klien anda. Anda dapat menjadikannya sebagai latar foto atau membuat foto bokeh creamy yang membuat klien kalian akan tampak stunning pada foto pernikahan.

Baca juga,

Tips Fotografi Bokeh, Membuat Background Creamy Dengan Mudah

Meaplikasikan Teknik Light-painting

Tips Foto Pernikahan yang Unik Pada Acara Resepsi Sebagai fotografer tentu anda akrab dengan beberapa teknik fotografi yang bisa diaplikasikan ke dalam karya foto anda, begitu juga dalam foto pernikahan. Masih memanfaatkan lampu dekorasi di pernikahan, anda bisa membuat foto dengan light-painting agar terlihat lebih menarik dan unik. Teknik light-painting ini dapat membuat foto anda tampak lebih meriah dari foto dengan teknik biasa.

Menambahkan Lampu Tambahan

Tips Hubungan Langgeng Dengan Pasangan

Lokasi pernikahan di dalam gedung meski terdapat pencahayaan dalam ballroom terkadang masih belum mencukupi. Anda dapat membawa lampu tambahan dengan meletakannya di beberapa titik yang sekiranya memerlukan cahaya tambahan. Lampu tambahan ini juga dapat berfungsi menambah estetika foto seperti contoh foto di atas. Saat adegan highlight seperti lempat bunga anda bisa menempatkan komposisi dengan menambahkan seolah-olah ada efek flare yang cantik.

Baca juga,

Seri Belajar Fotografi Strobist : Tips Menempatkan Lampu Tambahan

Bagaimana? Sudah mendapat beberapa inspirasi untuk langsung dipraktikan? Semoga beberapa contoh foto pernikahan milik Alienco di atas dapat bermanfaat sebagai referensi bagi anda yang berkarir sebagai fotografer pernikahan ya!