Biaya Penghulu di Depok 

Biaya Penghulu di Depok Dan Sekitarnya Pernikahan merupakan salah satu ikatan yang di lakukan oleh dua insan manusia yang saling mencintai dan menyayangi dengan dasar tujuan mempersatukan hubungan agar menjadi halal sesuai dengan norma dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam setiap agama. Dengan adanya jalinan ikatan pernikahan, manusia akan terhindar dari segala macam dosa dan zina. Sebab, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pernikahan merupakan pelengkap atau penyempurna dari suatu agama.

KEMENAG ( Kantor Kementerian Agama ) di Kota Depok telah memberikan himbauan kepada setiap warga masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Kota Depok dan sekitarnya agar tidak memberikan sumbanagan dalam bentuk apapun kepada penghulu selain uang administrasi yaitu sebesar Rp. 30.000,00. Hal tersebut dikarenakan KEMENAG kota Depok telah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp. 1, 2 trilliun untuk dana transportasi bagi para penghulu. Menurut kepala KEMENAG, langkah tersbeut dilakukan guna mengurangi beban administrasi yang sering dikeluhkan dan sering terjadi di kalangan warga masyarakat yang domisilinya kurang mampu atau miskin.

Biaya Penghulu di Depok Dan Sekitarnya, untuk menjamin tidak adanya anggaran atau biaya pungutan liar ketika mendaftar dalam administrasi pernikahan, ketua KEMENAG meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak memberian sumbangan dalam bentuk apapun kepada para penghulu selain uang sebesar Rp. 30.000,00, yang mana biaya nikah tersebut telah mendapatkan konfirmasi dan kesepakatan dari PP ( Peraturan Pemerintah N0. 47 thn 2004) Anggota KEMENAG juga telah mempersiapkan data mengenai kategori tunjangan terhadap para penghulu tersebut, sebab jarak antara kantor KUA dengan tempat tinggal pihak yang akan dinikahkan menjadi dasar yang harus dipertimbangkan dengan pasti.

Bagi anda warga masyarakat yang tinggal di Kota Depok dan sekitarnya yang saat ini ingin mengurus pernikahan dan menggunakan jasa penghulu, anda bisa datang langsung ke kantor KUA berdasarkan domisili KTP, untuk kantor KUA sendiri ada di hampir terdapat di setiap kecamatan kota Depok. Semoga ulasan artikel diatas bisa menjadi referensi informasi yang bermanfaat bagi anda, khususnya yang tinggal di daerah Depok dan wilayah sekitarnya mengenai Biaya Penghulu Depok Dan Sekitarnya.