Belajar Teknik Dasar Kamera di Kursus Fotografi di Depok 2015

Bagi anda yang ingin belajar teknik dasar kamera wajib ikuti kursus fotografi Depok 2015 yang diselenggarakan oleh Depok Photography. Bila anda telah memiliki kamera yang berkualitas dan berharga fantastis seperti canon maupun nikon, akan sia-sia bila tidak memahami teknik dasar kamera. Teknik dasar kamera Canon maupun teknik dasar kamera Nikon akan dapat anda pelajari dan praktek bersama kawan-kawan Depok Photography dalam “Kejar 6”.

kegiatan belajar mengajar depok photography

Secara umum teknik dasar penggunaan kamera DSLR adalah pencahayaan yang seimbang, fokus yang tajam serta komposisi objek yang tepat. Sedangkan teknik pengaturan kamera yang harus dipahami sebelum anda membidik gambar melalui kamera, diantaranya:

  1. White balance ditujukan untuk menyesuaikan ketajaman gambar yang sesuai suhu ruangan. Untuk mengatur suhu pencahayaan ruangan kita dapat menggunakan skala kelvin (cloudy, tungsteen, dan lain-lain). Untuk pengaturan white balance kita dapat menggunakan kertas putih atau dinding. Ambilah gambar kertas putih atau dinding tersebut sebagai parameter mengkoreksi white balance.
  2. Fokus, cara sederhana untuk mengatur fokus adalah dengan cara menggeser mode manual (M) pada panel fokus di lensa.
  3. Diafragma, bermanfaat untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk ke lensa. Diafragma (pengatur bukaan lensa) biasa dilambangkan dengan huruf f. Semakin f besar (bukaan kecil) maka objek didepan akan jelas sementara objek di belakang akan buram. Dan bila f kecil (bukannya besar) maka baik objek didepan maupun yang dibelakang akan nampak jelas.
  4. Shutter speed, yaitu pengaturan kecepatan buka dan tutup jendela kamera. Semakin lama kecepatan buka dan tutup jendela kamera semakin banyak yang masuk ke image sensor, dan begitu pula sebaliknya.
  5. ISO adalah tingkat kesensitifan sensor kamera. Semakin rendah pengaturan ISO maka semakin kecil cahaya yang masuk ke sensor kamera, begitu pula sebaliknya.

Itulah sekelumit info teknik dasar kamera, anda bisa mendapat penjabaran yang lebih dalam dan langsung mengaplikasikan dengan mengikuti kursus fotografi Depok 2015 Kejar 6 (Kelompok Belajar Depok Photography). Untuk info pendaftaran lebih lanjut, anda dapat lihat di   https://depokphotography.wordpress.com/. DON’T MISS IT !!!!