Foto Pernikahan

Belajar Foto Pernikahan. – Dalam Foto pernikahan atau Wedding Photography ada 3 hal yang harus di ingat oleh fotografer.

Gaya foto yang akan diambil oleh seorang fotografer akan menentukan peralatan apa saja yang akan dipakai. Jangan sampai peralatan yang menentukan gaya dari foto pernikahan yang akan diambil. Jika memang dibutuhkan fotografer bisa menyewa peralatan yang dibutuhkan, untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan keinginannya. Sangat penting untuk diingat bahwa fotografer profesional dan fotografer amatir tidak dinilai dari peralatan yang dia pakai. Melainkan dari caranya melihat dan menghasilkan gambar. Tidak ada satupun alat yang dapat membuat foto anda terlihat profesional, jika anda tidak memiliki kemampuan menghasilkan foto yang baik.

Foto Pernikahan
www.Alienco.net

Belajar Foto Pernikahan: KAMERA FOTO

Di era fotografi modern seperti sekarang, hampir semua tipe kamera dapat menangkap gambar dengan baik untuk digunakan dalam foto pernikahan. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah seperti mempersiapkan kamera cadangan untuk situasi yang tidak terduga. Juga mempertimbangkan kamera yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar agar lebih bertahan lama.

Foto Pernikahan

Belajar Foto Pernikahan: LENSA KAMERA

Salah satu cara untuk mengambil gambar yang baik untuk Foto Pernikahan adalah melihat setiap adegan atau situasi dengan lebih spesifik atau detil. Ini bukan hanya saat kita melihatnya dalam view fender atau jendela pengintip di kamera ya. Melainkan saat kita melihat situasi itu secara langsung. Seperti sutradara dalam film, mereka menggunakan tangannya untuk membayangkan “Frame” dari setiap adegan di hadapannya. Seorang fotografer bisa merencanakan sudut gambarnya setelah melihat secara langsung. Kemudian menerapkan pada lensa kemudian kamera akan mengambil foto dari perencanaan tersebut.

Belajar Foto Pernikahan: TRIPOD FOTO

Salah satu kendala seorang fotografer pernikahan adalah kondisi cahaya yang kurang ketika berada di ruangan acara. Kadang pihak penyelenggara pernikahan melarang adanya lampu flash yang menyala karna dapat mengganggu jalannya upacara pernikahan. Disinilah kita membutuhkan sebuah Tripod Foto, karena alat ini dapat membantu menjaga kestabilan kamera ketika kita harus mengambil gambar dengan kecepatan yang rendah. Gunakan tripod yang dapat menahan beban kamera dengan baik, namun tetap ringan agar tidak menyulitkan tim foto dalam mempersiapkannya.

 

Artikel Terkait: