6 Hal Yang Harus Dipersiapan Wanita menuju pernikahan

6 Hal Yang Harus Dipersiapan Wanita menuju pernikahan akan membuatnya siap mengarungi bahtera rumah tangga bersama sang suami kelak. Sebab peran wanita dalam berkeluarga sangatlah penting. Proses pertama Ta’aruf yang artinya berkenalan dilakukan dengan cara islami, yakni sdangat berbeda dengan berpacaran yang cenderung mendekati zina. Mulailah menjejak dengan langkah yang diridhoi allah dengan cara islami, maka langkah awalpun harus dengan cara islami dan ihsan.

contoh best moment foto wedding photography unik bogor depok jakarta
alinco.net
contoh angel uni dan terbaik foto wedding photography bogor depok jakarta
alienco.net

6 Hal Yang Harus Dipersiapan Wanita menuju pernikahan yang kedua memahami karakter calon suami yang akan dinikahinya. sebaiknya tentukan suami yang memiliki kriteria 1. Baik agamanya, 2. Akhlak pribadinya bagus, 3. Dari keluarga baik-baik dan lingkungan yang baik 4. Memiliki semangat dalam bekerja 5. Bagus rupanya. Dari yang paling prioritas adalah criteria nomor satu sebab seorang lelaki solih insyaallah akan memberi wanita kehidupan yang lebih baik di dunia dan juga akhirat.

Ketiga, kesiapan spiritual. Semua diawali dari pondasi dalam diri sendiri, agar saat terjadi benturan masalah dapat teredam dengan spiritual  keagamaan  dalam dirinya. Seorang istri setelah menikah tidak boleh egois terhadap suami jika spiritualnya bagus maka dia akan mengerti setelah menikah kewajibannya ialah patuh terhadap suami.

Keempat, Memahami konsep pernikahan yang tujuannya untuk menyempurnakan ibadah seseorang. Pernikahan untuk menentramkan hati bukan sebaliknya. Kemudian untuk meneruskan keturunan yang beakhlak solih berguna bagi bangsa dan agama..

Kelima, mempersiapkan fisik dengan memeriksakan diri pada dokter  apakah dirinya sudah cukup sehat tidak terjadi gangguan pada organ reproduksinya. Sebab dalam pernikahan seorang istri berkewajiban melayani suami supaya tercipta suasana yang harmonis antara suami dangan istri.

Keenam, persiapan sosial bermasyarakat, status istri setelah menikah adalah predikat baru yang harus diemban sampai ahir hayat. Predikat istri dalam rumah tangga berperan juga dalam kehidan sosial di masyarakat. Contohnya si istri dapat bersikap baik kepada saudara, tetangga, kerabat suami untuk menjada nama baik suami.

Demikianlah beberapa Hal Yang Harus Dipersiapan Wanita Di Pernikahannya