Yuk Simak Tips Lengkap Belajar Fotografi Dengan Teknik Strobist

Yuk Simak Tips Lengkap Belajar Fotografi Dengan Teknik Strobist

Yuk Simak Tips Lengkap Belajar Fotografi Dengan Teknik Strobist

Yuk simak tips lengkap belajar fotografi Dengan teknik strobist – Sebelum membahas mengenai tips memotret Strobist, kita akan mempelajari dulu apa itu teknik strobist. Strobist merupakan teknik fotografi yang mendayagunakan penggunaan lampu kilat  akan tetapi tidak diletakkan pada Hot Shoe kamera. Istilah umumnya adalah off Shoe atau off camera flash. Pada umumnya teknik Strobist sering digunakan dengan kamera SLR maupun DSLR. Pemakaian flash light yang tidak terikat langsung pada kamera memungkinkan fotografer untuk lebih kreatif dan imaginatif dalam hal pengaturan cahaya.

Foto prewedding Bandung
www.Alienco.net

Bagi yang tidak terbiasa, fotografi Strobist terlihat lebih merepotkan. Tetapi yakinlah bahwa hasil yang didapat dijamin akan lebih memuaskan dan menarik selama tekniknya benar. Peralatan wajib untuk teknik Strobist ini adalah kamera DSLR/SLR atau bisa juga kamera lain yang mempunyai Hot Shoe. Kemudian Anda bisa Dengan lampu kilat yang sering terpasang pada kamera. Akan lebih baik jika Anda Dengan dua atau lebih lampu kilat. Untuk mensinkronkan Shutter kamera dengan flash – flash terpisah tersebut Anda dapat  memakai Trigger, baik itu berkabel maupun tanpa kabel. Yuk simak tips lengkap belajar fotografi Dengan teknik strobist berikut ini:

  • Tips memotret Strobist pertama adalah peletakan posisi flash. Jika ada dua flash aturlah posisi satu flash di depan objek dengan menyamping tapi jangan terlalu dekat, sedangkan  satunya lagi dapat diletakkan di belakang objek.
  • Posisi menyamping dimaksudkan supaya flash bisa menerangi objek bagian samping. Sedangkan peletakan di posisi belakang bertujuan untuk menerangi bagian belakang objek.
  • Dengan Strobist Anda bisa mengontrol  cahaya yang ada dilingkungan atau disebut Ambient Exposure. Kontrol ini bisa dilakukan Dengan pengaturan Shutter Speed.
  • Penggunaan Teknik Strobist pada malam hari biasanya memakai Shutter Speed yang lebih tinggi supaya cahaya lebih banyak masuk dan latar belakang terang.
  • Kontrol atas Ambient Exposure dapat Dengan Aperture.
  • Tetap ingat bahwa kekuatan cahaya sangat dipengaruhi oleh posisi flash ke objek. Jika merasa terlalu kuat, Anda bisa memundurkan posisinya.

Nah, itulah ulasan singkat tentang Yuk simak tips lengkap belajar fotografi Dengan teknik strobist  di atas, semoga bermanfaat dan menambah keahlian anda di dunia fotografi.