Yang sering terlewatkan dalam persiapan Pernikahan, yukk di cek lagi..

Persiapan pernikahan

Sebuah Acara pernikahan adalah moment paling berharga bagi pasangan pengantin, tak jarang mereka akan mengurus semua keperluan untuk acara pernikahan secara mendetil dengan sentuhan tangannya sendiri. Namun yang sering terjadi para calon pengantin menjadi sibuk dengan segala persiapan pernikahan, dan melupakan beberapa hal yang justru sangat penting untuk acara pernikahannya. Apa saja hal yang sering terlupakan pengantin sebelum hari pernikahannya?

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Test Makeup

Mungkin bagi sebagian wanita melakukan Test makeup hanya membuang-buang waktu dan uang, namun penting bagi anda para calon pengantin wanita terutama untuk melakukan ini. Setiap makeup artis atau makeup pernikahan memiliki cara mengaplikasikan makeup yang berbeda, bentuk dan tekstur kulit wajah kita juga berbeda, terlebih prodak makeup dan bahan yang di gunakan juga pasti berbeda. Maka kita harus melakukan test makeup untuk memastikan riasan kita selama hari pernikahan terlihat cantik dan sesuai dengan yang kita inginkan. Sediakan budget lebih untuk melakukan test makeup, dan jangan ragu untuk berdiskusi dengan makeup artis yang akan mengaplikasikan makeup ke wajah anda.

wedding outdor (29)

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Fitting Final baju pengantin

Fitting baju pernikahan idealnya di lakukan minimal 2 kali sebelum akhirnya di pakai di hari pernikahan anda, namun biasanya para calon pengantin akan melupakan Fitting Final untuk baju pengantinnya. Meski terlihat sederhana, namun memastikan baju pernikahan anda sudah layak di pakai minimal satu minggu sebelum hari pernikahan dapat menghidari kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan. Jika ada ukurannya tidak pas, atau bagian baju yang tidak enak di pakai masih ada waktu untuk memperbaikinya ketimbang pada hari H kita baru menyadarinya.

 

Hal Terlupakan Menjelang Pernikahan : Gladi Resik

Selain Fitting dan Test makeup hal yang sering terlupakan sebelum hari pernikahan anda adalah, Gladi resik atau wedding rehearsal. Fungsi dari GR ini adalah sebagai gambaran bagaimana alur acara pernikahan berlangsung. Dalam gladiresik calon pengantin dan wedding organizer dapat berdiskusi apa saja acara yang harus di batasi atau di kasih watu lebih. Semua bisa tergantung pada saat gladiresik, dengan begitu semua akan berjalan sesuai dengan yang anda rencanakan. [Ra]

wedding outdor (15)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: