Wajib Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar!

Wajib Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar!

Wajib Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar!

Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar. – Jika pasangan kamu sudah menyampaikan lamarannya untuk memintamu menjadi pasangan hidupnya tentu ini menjadi momen yang mendatangkan kebahagiaan bagimu. Tentu kamu juga sudah menyiapkan diri untuk memberikan jawaban bila hal ini disampaikan kepadamu, mungkin juga kamu sudah menyiapkannya jauh-jauh hari untuk jawaban tersebut. Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan jika saatnya tiba, diantaranya:

Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar

Mengabari Keluarga dan Teman

Selain menjadi berita yang membahagiakan untuk kamu, hal ini tentu juga menjadi berita yang baik untuk kedua orang tua juga sahabat dan kerabat lainnya. Jadi tentu yang pertama kamu wajib menyampaikan berita baik ini sesegera mungkin kepada mereka agar mereka menjadi lega tidak tidak was-was menunggu

Mempersiapkan Anggaran untuk Pernikahan

Acara pernikahan sudah di depan mata. Jadi tentu kamu juga harus mempersiapkannya karena acara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit kan? Solusinya cobalah untuk lebih banyak menabung dengan menyisihkan pendapatan yang kamu peroleh lebih banyak daripada biasanya.

Persiapan Diri

Selangkah lagi kamu akan segera menjadi pasangan dari seseorang yang akan menjadi teman hidupmu. Sebentar lagi kamu akan menyandang predikat istri seseorang. Dan tentunya kamu ingin menjadi seorang istri yang terbaik bagi pasangan kamu. Untuk ini mulai sekarang kamu harus segera menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Banyak yang harus dipelajari untuk mencapai tujuan ini, kamu bisa mencari-cari informasi melalui tulisan-tulisan dari pakar pernikahan atau mendengar ceramah-ceramah keagamaan yang berkaitan dengan menjadi seorang istri idaman.

Rumah Baru

Segera setelah menikah kamu dengan pasangan mungkin akan mempertimbangkan untuk tinggal terpisah dari kedua orang tua masing-masing. Tentunya hal ini perlu disiapkan sedini mungkin, bisa jadi kamu berdua berniat membeli rumah nantinya. Meskipun sekarang kamu mungkin mempertimbangkan untuk sewa rumah lebih dulu atau tinggal bersama dengan orang tua salah satu dari kalian.  Jika niat membeli rumah sudah bulat, usahakan untuk lebih banyak menyisihkan sebagian pendapatan untuk  persiapan membeli rumah baru.

Baca juga, 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Rumah Pertama

Tingkatkan Sikap Saling Menghargai

Setelah kamu tinggal bersama dengan pasangan nanti tentu banyak hal yang akan terjadi. Mungkin hal-hal kecil menjadi sesuatu yang harus benar-benar diperhatikan meskipun mungkin hanya sekedar memberi kabar. Jangan sampai terjadi kekawatiran atau kegelisahan karena kamu tidak dapat pulang tepat waktu. Tingkatkan saling komunikasi satu sama lain yang berarti juga saling menghargai keberadaan pasangan.

Home Sweet Home

Menikah kadang membuat masing-masing pasangan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama di rumah. Waktu untuk beraktivitas dengan teman-teman di luar rumah tak lagi dapat dilakukan sembarangan. Jadikanlah rumah sebagai tempat yang paling nyaman sehingga tak timbul keinginan untuk berlama-lama di luar rumah. Pasangan telah menanti di rumah dengan segala kebahagiaan yang akan dibagi bersama.

Cara Menghadapi Kebosanan

Bosan adalah sesuatu hal yang wajar, tinggal dalam waktu lama bersama seseorang bukan tidak mungkin mendatangkan  rasa bosan. Kamu dapat mengantisipasinya dengan mencari kegiatan-kegiatan yang akan dapat mengusir rasa bosan yang timbul. Carilah aktivitas-aktivitas bersama yang akan menambah kemesraan sehingga rasa bosan tak sempat mampir dalam pikiran. Bisa juga untuk selalu berusaha untuk saling menghibur satu sama lain jika mungkin salah satu dari kalian dihinggapi rasa bosan.

Simak juga, 5 Inspirasi Hobi Agar Makin Mesra Dengan Pasangan!

Persiapan Menjadi Orangtua

Berkeluarga selain untuk mencapai ketenangan lahir dan batin juga untuk memperoleh keturunan. Hal ini merupakan kodrat manusia. Kamu juga harus mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menyambut saat itu jika kamu ternyata mendapat momongan lebih cepat setelah menikah. Takdir dari Tuhan tidak kita ketahui, ada pasangan yang langsung mendapat keturunan di tahun awal pernikahannya, ada juga yang baru mendapat keturunan setelah beberapa waktu lamanya. Meskipun tidak ada kepastian kapan saat itu terjadi, alangkah bijaksana jika dari sekarang kamu sudah bersiap-siap.

Nah itu beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Ingat selalu artikel Persiapkan 8 Hal Ini Setelah Kamu Dilamar ini. Selamat ya kamu akan segera menikah! Butuh jasa dokumentasi pernikahanmu kelak? Yuk hubungi Admin Alienco untuk info selengkapnya.