Wajib Ketahui! Tips Cerdas Ketika Memilih Venue Pernikahan

Wajib Ketahui! Tips Cerdas Ketika Memilih Venue Pernikahan

Wajib Ketahui! Tips Cerdas Ketika Memilih Venue Pernikahan

Menentukan lokasi dimana akan menggelar pesta pernikahan harus melalui banyak pertimbangan dan persiapan. Banyaknya venue pernikahan yang bisa menjadi pilihan memang membingungkan. Maka dari itu, untuk memudahkanmu memilih, yuk simak tips cerdas ketika memilih venue pernikahan di bawah ini

Konsep dan Anggaran Jelas

Mempersiapkan konsep pernikahan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Agar kalian tidak perlu survey ke banyak lokasi. Lebih baik tentukan apakah pernikahanmu akan menggunakan konsep indoor atau outdoor. Seleksi beberapa pilihan menjadi 3 saja, untuk memudahkanmu dan psangan melakukan survey lokasi.

Lokasi

Mempertimbangkan jarak lokasi venue yang tidak terlalu jauh dan kemudahan aksesnya dapat memperkecil kemungkinan tamu undangan tidak hadir. Hal tersebut untuk meminimalisir keterlambatan tamu untuk hadir ke pernikahanmu.

Fasilitas

Sebelum menentukan pilihan venue, perhatikan dengan baik fasilitas yang disediakan venue tersebut. Beberapa venue sudah memiliki vendor rekanan, seperti vendor dekorasi dan vendor catering. Jika kalian memiliki pilihan vendor  sendiri yang tidak rekanan dengan venue pilihanmu, maka pilihlah venue yang tidak memiliki cendor rekanan. Tanyakan apakah fasilitas seperti ruang ganti dan makeup pengantin disiapkan dan bagaimana dengan ruang ganti keluarga.

Baca juga, Tips Memilih Vendor dengan Media Sosial

Waktu Booking

Kalau venue yang menjadi pilihanmu termasuk venue yang ramai dan sulit dilakukan pemesanan. Kalian perlu melakukan pemesanan minimal satu tahun sebelumnya! Hal ini agar kalian bisa mempersiapkan segalanya dengan matang tanpa perlu mengkhawatirkan mengenai venue yang belum disewa. Apalagi jika melakukan pemesanan venue mendekati hari H ada kemungkinan bahwa harga venue tersebut dapat lebih mahal dari biasanya.

Tanyakan Semuanya

Jangan ragu dan malu untuk banyak bertanya sebelum melakukan finalisasi pemesanan. Jangan lupa persiapkan juga back-up plan, entah untuk venue outdoor atau indoor. Kalian berhak tau segalanya mengenai venue tersebut agar semua berjalan lancar pada hari H.

 

Semoga artikel tips cerdas ketika memilih venue pernikahan tersebut bisa bermanfaat buatmu dan pasangan, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp