Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah. – Di saat yang sama juga, rasanya semakin banyak laki – laki yang mendekat. Mantan yang tiba – tiba saja muncul. Banyak hal harus kita urus dan pikirkan. Terkurasnya tenaga dan pikiran, bahkan hingga waktu istirahat memang membuat anda dan pasangan saling sensitif. Bayang – bayang bahwa sebentar lagi menghadapi momentum besar yang harus berjalan dengan sempurna membuat anda gugu[.

Saat harus menghadapi pasangan kita, bahkan terkadang akan saling berdebat untuk masalah yang sepele. Tak jarang juga salah paham tersebut hingga berujung pertengkaran. Banyak yang mau menikah juga mengalami sindrom yang sama. Anda dan pasangan sama-sama mengalami tekanan dan tentunya perubahan mood diri sangat berpengaruh.

Simak Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah di bawah ini :

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah,

Jaga Nada Bicara

Mengenai nada bicara memang sangat sensitif. Bisa jadi apa yang anda ucapkan disalahartikan oleh pasangan anda dan begitu juga sebaliknya. Tentu saja hal ini tergantung dari bagaimana keadaan anda berdua saat itu. Jika sedang lelah tentu saat pasangan anda mengajak bicara atau menyarankan sesuatu terkadang terasa menyebalkan.

Hati-hati ya. Anda harus pastikan semua dibicarakan dengan baik dan nada yang teratur, bahkan disaat marah sebisa mungkin harus mengontrol emosi. Jangan meninggikan suara, jangan ketus, dan pilih kata yang tidak menyakiti saat akan menyarankan sesuatu.

Bicara Hati ke Hati

Hindari curhat dengan lawan  jenis. Usahakan semuanya hanya antara anda dan pasangan. Bicarakan semua baik-baik. Jika ada masalah sekecil apapun jangan ragu untuk saling berdiskusi. Paling aman jika masalah tak terselesaikan bersama, minta bantuan pada orangtua. Jangan ke teman atau orang lain. Karena itu hanya akan memperburuk suasana menjelang hari H. Sebaiknya memilih teman curhat yang netral.

Jangan Mendramatisir Masalah

Perlu diingat masalah pra nikah belum seberapa dibandingkan jika nanti kita telah berumah tangga, jadi anda tidak perlu mendramatisir setiap masalah. Memang benar anda dan pasangan sama-sama dalam keadaan lelah. Pusing bersama dengan berbagai urusan persiapan pernikahan. Tapi, tidak perlu juga sampai mendramatisir semua masalah yang ada. Nanti justru malah mood kalian berdua buruk sepanjang waktu dan menghambat persiapan.

Simak juga Persiapan Resepsi Pernikahan Yang Jangan Sampai Terlupa!

Itulah ulasan singkat  Cara Mengatasi Pertengaran Saat Pra-nikah di atas. Semoga semua berjalan dengan lancar dan selamat mengahadapi hari bahagia!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp