Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Wajib Dibaca Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah. – Bagi kamu pasangan calon pengantin yang sedang menjalani persiapan pernikahan. Tentunya saat ini kamu sudah mengerti. Bagaimana repotnya mempersiapkan pernikahan. Dengan persiapan yang dilakukan dan dibarengi pekerjaan kantor yang menumpuk. Terkadang hal itu memicu stress. Di saat stress biasanya emosi tidak terkontrol, perasaan menjadi sensitif. Sehingga tidak jarang pasangan calon pengantin mengalami beberapa pertengkaran. Yang seharusnya hal itu bisa dihindari.

Selain persiapan yang membuatmu stress. Memasuki fase akan melangsungkan pernikahan. Biasanya, cobaan datang bermunculan. Saat kamu semakin dekat dengan pernikahan. Maka, seringkali mantan atau orang yang pernah dekat dengan kamu akan bermunculan kembali. Tidak jarang juga karena hal tersebut, terjadi kesalahpahaman sehingga berujung pertengkaran. Duh, jangan sampai terjadi padamu ya. Namun, jika saat ini kamu sedang mengalaminya. Kamu bisa melakukan cara ini agar kamu terhindar dari pertengkaran yang seharusnya tidak terjadi.

Simak Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah di bawah ini :

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat Pra-nikah,

Jaga Nada Bicara

Ketika sedang berbicara dengan pasangan. Usahakan untuk selalu menjaga nada bicaramu. Bisa jadi apa yang kamu ucapkan disalahartikan oleh pasangan kamu. Atau bahkan mungkin sebaliknya. Hal ini memang tergantung situasi dan kondisi. Biasanya jika tubuh sedang merasa lelah. Lalu mendapatkan saran dari orang lain akan terasa menyebalkan. Eits, pada saat itulah kamu dituntut untuk mengontrol emosi dan nada bicaramu. Jangan meninggikan suara, jangan ketus, dan tentunya pilihlah kata-kata yang sekiranya tidak akan menyakiti perasaan pasanganmu.

Bicara Hati ke Hati

Jika memang orang yang pernah dekat denganmu muncul kembali. Jangan sampai kamu mencurahkan perasaanmu terhadap orang tersebut. Hindari curhat dengan lawan jenis ya. Apabila kamu merasa lelah dengan persiapan pernikahan atau pekerjaan kantor. Ceritalah pada pasanganmu, usahakan hanya antara kamu dan pasangan. Curahkan perasaanmu baik-baik. Buatlah suasana nyaman, santai, dan mulailah berbicara dari hati ke hati. Masalah sekecil apapun yang terjadi, ceritakan kepada pasanganmu. Jangan memperburuk keadaan dengan becerita pada sembarang orang.

Jangan Mendramatisir Masalah

Hal ini yang harus selalu kamu ingat dalam benakmu. Bahwa, mempersiapkan pernikahan tidak sebanding dengan masalah nanti ketika sudah berumah tangga. Ini baru awal, bahkan perjalanan belum dimulai sama sekali. Saat mempersiapkan pernikahan bukan kamu saja yang lelah, begitu juga pasanganmu. Kamu dan pasangan sama-sama lelah dengan hal itu. Sama-sama dibuat pusing. Maka dari itu, kamu jangan sampai berlebihan dalam menghadapi masalah yang ada.

Ingat Kembali Masa-masa Indah Yang Pernah Terjadi

Ketika masalah terjadi saat persiapan pernikahan. Kamu dan pasangan memang harus membicarakannya. Kesabaran memang tidak ada batasnya. Namun, setiap orang memiliki batas kesabarannya masing-masing. Sehingga saat membicarakan masalah yang ada sampai membuat kamu dan pasangan bertengkar. Itu memang hal wajar. Namun, jangan sampai salah satu dari kalian larut dalam kekesalan itu.

Ingat selalu masa-masa indah kamu dan pasangan sampai kamu berada di titik ini. Bahwa sebentar lagi kamu dan pasangan akan dipersatukan didepan para saksi. Carilah udara segar, mengingat kembali masa-masa indah itu. Lalu meminta maaflah pada pasanganmu.

Simak juga Persiapan Resepsi Pernikahan Yang Jangan Sampai Terlupa!

Itulah ulasan singkat  Cara Mengatasi Pertengaran Saat Pra-nikah di atas. Jika kamu melakukan hal-hal diatas. Kamu dan pasangan setidaknya tidak akan melalui pertengkaran hebat karena persiapan pernikahan. Hal penting yang harus kamu dan pasangan lakukan selain hal diatas adalah. Saling mengontrol emosi, dan harus saling mengerti keadaan masing-masing. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp