Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Satu lagi hal yang penting bagi persiapan pernikahan. Mencari vendor catering yang akan menjadi penyedia makanan selama acara pernikahanmu tidak boleh terlewatkan. Makanan berkualitas dan pelayanan profesional yang memuaskan tentunya menjadi keinginan bagi semua pasangan. Untuk mewujudkannya berikut 7 pertanyaan yang harus kamu tanyakan ke vendor catering sebelum mencapai kesepakatan bekerjasama

Paket apa saja yang tersedia?

Pada umumnya vendor catering memiliki paket yang berisi harga dan menu makanan. Dari yang termurah hingga termahal. Hal ini perlu kamu sesuaikan dengan anggaran pernikahanmu. Selain itu tanyakan juga harga paket perorang, supaya bisa menyesuaikan dengan jumlah banyaknya tamu yang kamu undang. Dan apakah harga paket tersebut sudah termasuk dengan waitress dan dekorasi dari catering.

Bisakah memberikan test food?

Hal ini penting karena sebelum menentukan menu kamu dan pasangan juga harus mengetahui dulu rasa dari makanan vendor tersebut. Selain untuk kepuasan tamu yang hadir, kamu dan pasangan juga akan merasa senang karena para undangan yang hadir juga merasa senang.

Apakah vendor catering ini satu rekanan dengan tempat pernikahanmu?

Biasanya jika menggunakan vendor yang rekanan, kamu akan terhindar dari biaya charge. Tidak ada salahnya untuk bertanya dulu, kan? Karena ini akan meringankanmu dan pasangan karena tidak harus membayar biaya tambahan.

Berapa jumlah pelayan yang dipersiapkan?

Pelayan yang akan ada di acara pernikahanmu juga perlu kamu pastikan jumlahnya. Supaya saat acara berlangsung semua lancar tanpa kamu perlu khawatir. Penambahan pelayan apakah dikenakan extra charge juga boleh kamu tanyakan.

Apakah boleh request menu khusus?

Misal kamu ingin menyediakan makanan kesukaan keluargamu atau pasangan apakah ada extra charge? Hal ini juga harus kamu tanyakan.

Siapakah yang akan bertanggung jawab selama acara berlangsung?

Minta data nama dan kontak orang yang diutus vendor cateringmu untuk mengatur masalah makanan selama berlangsung. Kalau bisa, orang tersebut selalu hadir selama masa diskusi kalian hingga acara selesai.

Apa ada diskon yang diberikan?

Jika kamu melakukan pemesanan lebih daripada paket yang disediakan oleh vendor, apakah ada diskon? Kalau tidak mendapat potongan harga, tanyakan apakah akan mendapat bonus atau tidak. Tanyakan ini sebelum melakukan pembayaran, ya!

 

Jangan lupa tanyakan 7 pertanyaan yang harus kamu tanyakan ke vendor catering tersebut, ya! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp