Trik Mendapatkan Foto Pernikahan Terbaik

Trik Mendapatkan Foto Pernikahan Terbaik

Trik Fotografer Pernikahan Dapatkan Foto Terbaik

Bagi anda yang ingin memulai menjadi fotografer pernikahan tentu banyak hal yang harus dilakukan. Persaingan bisnis foto pernikahan sangat ketat. Terlebih lagi tren dari foto pernikahan setiap tahun berubah dan semakin beragam. Anda tentunya harus dapat mengikuti perkembangan tersebut. Nah namun ada beberapa trik sederhana bagi anda yang ingin memulai bisnis ini. Yuk simak Trik Fotografer Pernikahan Dapatkan Foto Terbaik di bawah ini :

Persiapkan Peralatan Sebelum Hari H

Hal paling penting bagi fotografer untuk bekerja tentu saja kamera. Di samping kamera juga anda harus menyiapkan berbagai hal seperti kartu memori, baterai utama dan cadangan, lensa, flash, hingga tripod. Sebelum hari H pernikahan klien anda, pastikan semua peralatan tersebut sudah siap digunakan. Kosongkan kartu memori supaya tidak tiba-tiba card full, charge semua baterai kamera, dan baterai flash. Anda juga tentunya akan membawa lensa lebih dari 1, maka dari itu juga harus sudah dimasukkan ke dalam tas peralatan sebelum memotret. Jangan sampai saat anda sedang on duty, anda kelabakan baterai habis, card full, atau bahkan lupa membawa lensa tambahan, jadi foto anda kurang maksimal.

Kuasai Gear Anda

Mengabadikan momen pernikahan tentu harus membuat anda teliti dan cekatan. Tidak boleh ada momen yang terlewat karena momen tersebut tidak akan dapat diulang lagi. Nah kuncinya adalah anda harus menguasai gear (kamera, flash, dan lain-lain) sebelum turun memotret. Anda harus bisa dengan cepat mengganti mode shoot menyesuaikan kebutuhan di momen-momen tersebut. Diperlukan kecepatan juga saat anda perlu menukar lensa dan mempersiapkan tripod.

Perbedaan Upacara Panggih

Kuasai Segitiga Exposure dan Komposisi

Ini nih yang paling penting sebagai fotografer. Sebuah ilmu dasar dalam ilmu melukis dengan cahaya, yaitu Segitiga Exposure (speed, diafragma, dan ISO). Pada proses pengambilan gambar yang memerlukan kecekatan anda tentunya menguasai dasar ilmu ini sangat penting. Jadi anda bisa memperkirakan kondisi lapangan bagaimanapun anda tetap tau cara setting mode shooting-nya.

Selain itu juga komposisi fotografi juga penting lho. Meski anda tidak harus tunduk sekali dengan ilmu komposisi, setidaknya anda harus tau bagaimana foto tersebut enak dilihat. Minimal banget nih anda harus mengerti tentang komposisi sepertiga bidang dan membuat foto dof sempit atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BOKEH.

Baca juga,

5 Settingan Kamera Yang Wajib di Cek, Sebelum Melakukan Foto Prewedding Outdoor

Menentukan Ekspektasi Dengan Pasangan Pengantin

Setelah 3 trik fotografer pernikahan dapatkan foto terbaik di atas, anda juga perlu mengobrol dengan pasangan pengantin sebelum hari H pernikahan. Diskusikan apa saja sih yang menjadi prioritas mereka untuk diabadikan momennya. Tanyakan juga ekspetasi style foto atau mood foto seperti apa yang mereka mau. Jika anda mengetahui ekspetasi mereka terhadap jasa anda, anda jadi lebih mudah saat mengambil gambar di lapangan. Bekerjanya juga lebih bersemangat karena tentu saja mereka menaruh kepercayaan atas ekspetasi mereka kepada anda. Jadi anda berdua sama-sama tau tentang apa yang harus dilakukan ketika hari H pernikahan.

Ragam Mahar yang Unik,

Abadikan Juga Detil Dari Lokasi Pernikahan

Tidak hanya pasangan pengantin dan keluarganya saja yang harus anda abadikan momennya. Namun, hal-hal kecil seperti panitia yang sibuk dengan tugasnya, ekspresi tamu undangan, dan pernak pernik pernikahan juga perlu diabadikan lho. Hal-hal tersebut saat di kolase ke dalam album akan membantu pasangan pengantin klien anda dalam mengenang momen pernikahan mereka.

Mematikan Suara di Kamera Anda

Yang penting namun sering terlupa, mematikan suara di kamera anda. Trik fotografer pernikahan dapatkan foto terbaik berikut ini sangat penting. Biasanya kamera akan mengeluarkan bunyi beep jika anda menggunakan auto-focus atau pengaturan lain di dalam kamera. Nah yang ini lebih baik dimatikan ya! Karena setidaknya saat anda shoot dalam jarak dekat dengan pengantin atau momen khidmat, anda tidak akan menghancurkan suasana momen tersebut dengan bunyi beep kamera anda. Kecuali kalau suasana gaduh seperti saat sedang after party, wedding toast, atau lempar bunga, tidak apa-apa jika tidak dimatikan.

Baca juga,

Ini Dia 7 Cara Berpose Cantik di Foto Pernikahanmu!

Demikianlah Trik Fotografer Pernikahan Dapatkan Foto Terbaik dari Alienco kali ini. Semoga bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp