Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan

Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan

Strategi Foto Pernikahan

Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan. – Dalam pengambilan Foto Pernikahan, kita tentu berbenturan dengan permasalahan waktu yang cepat dan moment yang tidak dapat diulang. Maka itu kita harus punya strategi “Perang” saat pengambilan foto Pernikahan, salah satunya adalah dengan memulai foto sejak upacara pernikahan belum digelar. Mungkin terlihat membingungkan? Atau ada yang bertanya moment apa saja yang dapat kita ambil saat upacara pernikahan bahkan belum digelar? Nah, anda lakukan ketika merencanakan strategi pengambilan foto pernikahan hari ini,

Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan, Datang lebih awal untuk moment yang natural

Pastikan anda datang lebih awal, kemudian lakukan persiapan dan juga peninjauan lokasi acara. Setelah itu bergeraklah menuju tempat semua orang melakukan persiapan. Ambil beberapa Foto Pernikahan yang telihat bagus dan dapat menceritakan situasi saat itu.

Mengapa harus dilakukan di awal? Mengapa hal-hal kecil seperti persiapan saja harus diabadikan?

Di waktu ini anda sebagai fotografer pernikahan akan lebih leluasa mengambil gambar, semua orang masih terlihat siap dan tidak terlalu terburu-buru. Karena jika semakin mendekati waktu upacara pernikahan, semua orang akan terburu-buru. Mereka cenderung fokus dan tidak mempedulikan sekitarnya termasuk fotografer yang sedang mengarahkan kamera ke wajahnya. Dengan memiliki waktu yang cukup panjang sebelum upacara pernikahan, bahkan anda bisa meringankan pekerjaan anda dalam beberapa hal. Seperti membuat perjanjian dengan beberapa elemen pernikahan (Keluarga, Bridemaid, Pagar Ayu, Pagar Bagus, dll) untuk mengambil beberapa foto pernikahan dengan salah satu atau kedua pengantin.

Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan

Trik Fotografer Pemula, Atur Strategi Untuk Foto Pernikahan, Atur strategi sebelum memulai pemotretan

Pengambilan foto pernikahan akan lebih mudah jika anda sudah merencanakan dengan matang sebelumnya. Jika anda memiliki tim yang akan membantu pastikan pembagian tugas yang sesuai rencana terdistribusi dengan baik. Sama seperti seorang sutradara film dalam pembuatan storyboard, rencana anda meliputi dimana saja spot-spot yang akan anda gunakan. Penting juga pose apa saja yang akan anda arahkan kepada pengantin ataupun elemen pendukung pernikahan, dan lain-lain.
Pada “Standart lama” Foto Pernikahan, beberapa peranturan dan pose yang diarahkan oleh fotografer sangantlah sedikit dan monoton. Dengan itu janganlah takut untuk menggunakan ide-ide baru dan inspirasi yang anda dapatkan ketika di lokasi. Jika anda menyebut diri anda seorang fotografer pernikahan maka wajib memiliki kreatifitas yang tinggi.

 

Artikel Terkait :

Trik Foto Pernikahan Bagi Fotografer pemula : Daftar Momen yang harus di abadikan