Tips Untuk Kamu dan si Dia “Menghindari Perselisihan Jelang Pernikahan”

Tips Untuk Kamu dan si Dia “Menghindari Perselisihan Jelang Pernikahan”

Tips  Menghindari Perselisihan Jelang Pernikahan

Dalam beberapa kasus pernah terjadi, saat menjelang pernikahan perselisihan mengakibatkan penundaan pernikahan bahkan membatalkan pernikahan tersebut. Semoga hal ini tidak terjadi pada anda para pembaca alienco.net. Perselisihan diantara sepasang calon pengantin wajar terjadi. Hal ini dikarenakan dalam suasana yang lelah namun banyaknya pekerjaan, masukan, pendapat dan tuntutan yang menyebabkan control emosi satu sama lain sulit ter-manage dengan baik.

Bila anda adalah calon pengantin dan sedang galau melanda, lara mendera serta bimbang menopang, maka artikel berjudul Tips Untuk Calon Pengantin “Menghindari Perselisihan Jelang Pernikahan” adalah satu dari sekian alternative solusi yang mungkin dapat membantu anda memperbaiki suasana hati dan meluruskan kembali hubungan dengan sang pujaan hati menjelang pernikahan.

Hal – hal kecil menjelang pernikahan mampu menjadi hal besar yang menggoyangkan rasa romansa diantara kedua calon mempelai yang saling mencinta. Perbedaan pendapat mengenai pemilihan berbagai hal dari pernikahan juga dapat memicu perselisihan. Memang bukan hal yang mudah mengendalikan diri dalam suatu perasaan yang baru anda rasakan. Namun anda dapat menghindari hal – hal yang memungkinkan menjadi pemicu perselisihan. Dan dalam artikel ini, anda akan dipandu untuk menghindari perselisihan jelang pernikahan.

Langkah pertama,  komunikasi yang baik antara kedua mempelai dan kedua keluarga besar. Karena disadari menyatukan dua pemikiran dari dua insan yang berbeda sangatlah sulit, apalagi untuk menyatukan dua keluarga besar yang terdiri dari banyak pola pikir. Dalam menetapkan tanggal, ada kalanya kedua keluarga besar tidak menemukan titik temu. Untuk itu, baik dari pihak laki – laki maupun pihak perempuan harus memiliki wakil keluarga yaitu tokoh yang disegani dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Untuk pengambilan keputusan baik penetapan tanggal maupun mas kawin, sebaiknya tidak diutarakan secara langsung. Namun telah dibahas secara parallel sebelum pertemuan keluarga besar.

Pembahasan secara parallel dalam penetapan tanggal dan mas kawin yaitu dengan merundingkan terlebih dahulu antara mempelai laki-laki dengan orang tuanya, kemudian hasil rundingan tersebut disampaikan mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan dan barulah mempelai perempuan membicarakannya kepada kedua orang tuanya. Jadi saat pertemuan keluarga besar sebenarnya masing – masing keluarga telah mengetahui keputusan. Hal ini meminimalisir terlalu banyak pendapat dalam musyawarah penetapan tanggal pernikahan.

Langkah kedua, persiapan seserahan melibatkan mempelai perempuan secara aktif. Peran perempuan secara aktif ditujukan untuk meminimalisir ketidaktepatan pembelian berbagai barang seserahan. Selain  itu, dengan ikutnya pihak perempuan dalam pembelian seserahan, mempelai perempuan akan dapat melihat kesungguhan usaha mempelai laki – laki dalam membahagiakannya.

Langkah ketiga, hindari diskusi dengan pasangan saat anda lelah. Masalah terbesar saat jelang pernikahan adalah perbedaan pendapat. Untuk meminimalisir hal tersebut, saat pemilihan vendor – vendor dan tema pernikahan didiskusikanlah  bersama – sama pasangan anda dengan kepala dingin dan dalam keadaan tidak lelah (relaks). Hindari membicarakan berbagai hal serius saat dalam keadaan lelah. Karena dalam keadaan lelah, emosi seseorang lebih kurang terkontrol.

Langkah keempat, lihat dan ingat sisi positif pasangan. Biasanya, saat emosi setiap orang sangat mudah melihat sisih buruk seseorang dan sangat mudah melupakan sisi  baik kebaikan seseorang. Maka, saat anda melihat sisi negative pasangan atau berbeda pendapat dengan pasangan anda, maka ingatlah segera berbagai sisi positif dan kebahagiaan yang telah ia berikan. Karena dapat anda pastikan saat anda jatuh cinta, sisi positif pasangan anda akan lebih banyak dibanding negatifnya. Dan jangan pernah anda membendingkan pasangan anda dengan pasangan orang lain. Karena selain pasangan anda tidak ingin dibandingan, membandingkan seseorang hanya akan memperburuk keadaan. Sebab tidak ada manusia yang tercipta sempurna.

Demikianlah empat langkah Tips Untuk Calon Pengantin “Menghindari Perselisihan Jelang Pernikahan”.  Semoga empat langkah tersebut mampu memandu anda pada langkah kebahagiaan bersama pasangan. Selamat Berbahagia. [LS70]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp