Tips Tetap Cantik Saat Menjadi Pengantin Dengan Balutan Hijab

Tips Tetap Cantik Saat Menjadi Pengantin Dengan Balutan Hijab

Tips Tetap Cantik Saat Menjadi Pengantin Dengan Balutan Hijab

Menikah dan menjadi seorang pengantin memanglah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua wanita ya, termasuk kamu juga. Bahkan, mungkin kamu mengidam-idamkan pernikahan impian semenjak kamu sekolah dulu. Wajar saja hal itu terjadi karena, pernikahan yang merupakan momen spesial itu hanya terjadi sekali dalam hidup kamu. Selain bisa menjadi satu dengan kekasihmu, yang ditunggu-tunggu dari momen pernikahan ini adalah waktunya kamu menjadi princess. Jika dalam tokoh-tokoh princess mereka tidak menggunakan hijab, saat kamu menikah nanti, kamu tetap bisa menjadi princess meskipun dengan balutan hijab di kepalamu lho.

Jika kamu belum terbiasa dengan hijab, atau merasa ribet menggunakan gaun pengantin dibalut hijab. Tidak usah khawatir ribet, kamu tetap akan terlihat anggun dengan balutan hijab. Tapi, kamu jangan asal dalam memilih hijabnya. Jika kamu masih kebingungan harus memakai hijab yang seperti apa nanti dipernikahan nanti, cobalah tips berikut ini :

Memilih Hijab Sesuai Warna Kulit

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih warna hijab. Dalam memilih warna  hijab sesuaikan dengan warna kulit kamu agar ketika dipakai terlihat cocok dengan warna kulit kamu. Apabila kamu memiliki warna kulit sawo matang, pilihlah hijab yang warnanya pastel, gading, atau warna-warna lain yang cenderung gelap. Sebaliknya kamu harus hindari warna-warna yang terang. Jika kamu pemilik kulit putih sebaiknya kamu hindari warna-warna pastel ya. karena warna pastel akan membuat kamu terlihat pucat nantinya. Dan jika kamu memiliki kulit kuning langsat yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Kulit seperti ini termasuk kedalam kulit yang netral, tidak pucat dan juga tidak kusam. Namun, kamu harus tetap hati-hati dalam memilih warna hijab. Pilihlah warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang. Warna-warna seperti ini akan membuat kulit kuning langsatmu akan terlihat lebih segar.

Pilihlah Bahan Yang Nyaman Dipakai

Langkah selanjutnya, setelah kamu mendapatkan warna yang kamu pilih jangan sampai kamu lupakan hal ini. Kamu harus tetap memilih bahan yang kamu rasa nyaman saat digunakannya. Perlu kamu ketahui, bahan-bahan hijab juga beragam lho. Seperti hijab yang berbahan sifon, katun, glossy dan bahan-bahan lainnya. Pilihlah hijab, yang mudah dibentuk dan nyaman ketika dipakai, dan tidak merasa gerah saat dipakai.

Cocokkan Warna Hijabmu Dengan Warna Mata

Apa kamu sudah mendapatkan warna hijab yang cocok dengan kulitmu? Jika sudah, langkah selanjutnya adalah mencocokan dengan warna mata kamu. Kenapa harus sesuai dengan mata kamu, hal ini akan membuat penampilan kamu nanti terlihat semakin serasi. Jika kamu pemilik warna coklat tapi hijabmu tidak cocok dengan warna mata, kamu tinggal menggunakan soft lens yang cocok dengan warna hijab kamu.

Sesuaikan Dengan Warna Hijab Dengan Gaun

Setelah kamu mencocokan warna hijab dengan area di wajah kamu, jangan lupa untuk mencocokannya dengan warna gaun pengantinmu. Warna hijabmu harus sesuai dan cocok dengan gaunnya agar terlihat serasi. Jika kamu sudah memilih warna hijab yang warnanya pastel, usahakan gunakan gaun yang memiliki sentuhan warna yang serupa dengan hijabnya. Karena jika dari atas kepala hingga ujung kaki dibalut dengan warna yang serupa, penampilanmu akan terlihat anggung bak seorang princess.

Baca juga Beberapa Inspirasi Gaun Pengantin Berwarna

Jangan Gunakan Lapisan Hijab Berlapis-lapis

Apabila kamu merupakan seseorang yang mudah terserang pusing, sebaiknya hindari penggunaan hijab yang berlapis-lapis. Karena, memakai banyak lapisan hijab pasti akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Hijab yang berlapis pun juga akan terasa berat sampai membuat kepalamu pusing. Hijab untuk pengantin sebaiknya jangan menggunakan style yang terlalu ribet. Yang penting kamu harus tetap merasa nyaman saat dipakainya ya.

 

Begitulah beberapa tips agar kamu tetap tampil cantik, anggun dan nyaman saat menjadi pengantin dengan balutan hijab. Semoga bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp