Tips Technical Meeting Sebelum Acara Pernikahan

Tips Technical Meeting Sebelum Acara Pernikahan

Tips Technical Meeting Sebelum Acara Pernikahan

Technical Meeting sebuah acara pernikahan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah perencanaan pernikahan. Kamu tentu ingin nantinya pernikahan yang kamu rencanakan akan berjalan lancar tanpa ada penghalang atau gangguan baik bersifat teknis maupun non teknis.  Dalam technical meeting ini kamu dapat mengumpulkan semua pihak yang berkepentingan dengan acara pernikahan yang akan kamu adakan. Terlebih lagi jika pernikahan kamu juga melibatkan banyak pihak seperti keluarga, tetangga sebagai panitia, wedding organizer dan lain-lain. Nah yuk simak Tips Technical Meeting Pernikahan di bawah ini :

Tips Technical Meeting Pernikahan

  • Agar nanti jalannya technical meeting penuh dapat berjalan sesuai harapan, ada baiknya kamu lakukan terlebih dahulu pertemuan dengan pihak Wedding Organizer pilihanmu. Dalam pertemuan ini kamu harus memastikan semua hal yang direncanakan sudah siap dan penyelenggara sudah memahami rundown acara yang akan dilaksanakan.
  • Jika memang ada waktu yang luang, kamu dapat menyelenggarakan technical meeting ini secara bertahap. Dalam pertemuan tahap awal kamu lakukan dengan para vendor pernikahan. Di sini kamu boleh mengajak anggota keluarga yang sekiranya kamu anggap akan mewakili pihak keluarga kamu. Agar nantinya hubungan dengan keluarga besar tetap baik terkait persiapan ini, kamu pastikan bahwa pihak yang kamu ajak benar-benar dapat menjadi penghubung nantinya dengan keluarga besar lainnya. Dalam tahap awal ini kamu perlu memastikan semu hal yang terkait dengan rencana pernikahan kamu telah benar-benar disiapkan, atau jika memang ada hal-hal yang masih perlu perubahan, kamu bisa mendiskusikannya dengan wakil keluarga dan vendor yang terkait. Setelah technical tahap awal ini selesai, kamu dapat mengundang keluarga besar lainnya untuk hadir di acara pertemuan tahap dua.  Di sini yang paling penting adalah kamu dapat menjelaskan dan menerangkan semua hal yang terkait dengan persiapan final yang telah kamu buat.
  • Manajemen waktu yang efektif akan membuat technical meeting akan berjalan sesuai dengan rencana. Mintalah para undangan yang perlu datang di acara technical meeting untuk datang tepat waktu. Jikapun terpaksa harus terlambat, beri kelonggaran waktu yang sekiranya masih dapat ditoleransi. Tetapi sebelumnya, ada baiknya kamu benar-benar merencanakan waktu yang tepat untuk technical meeting ini benar-benar dapat dihadiri oleh semua pihak yang perlu diundang. Lakukan konfirmasi sebelumnya, dan jika benar-benar tidak dapat datang, mintalah undangan tersebut untuk menunjuk wakil yang representatif.

Baca juga,

9 Foto yang Wajib Diabadikan di Hari Pernikahan

  • Yang tidak kalah penting adalah agenda rapat, kamu pastikan bahwa kamu sudah menyiapkannya dengan baik. Supaya nanti dalam technical meeting pernikahan, para peserta sudah siap. Bila perlu kamu bisa menyiapkan salinannya sesuai jumlah yang kamu undang. Disini akan lebih efektif jika langsung ke pembahasan poin-poin acara yang akan dilaksanakan, sampaikan hal-hal yang sudah disiapkan, minta masukan jika memang masih ada kekuarangn. Setelah selesai, dan jika dimungkinkan kamu dapat mengajak para peserta technical meeting untuk melihat langsung lokasi ataupun ruangan yang nantinya akan menjadi tempat pelaksanaan acara.
  • Acara technical meeting kadang-kadang dapat berjalan cukup lama, dan mungkin banyak hal yang harus dibahas atau diinformasikan. Untuk itu kamu juga harus menyiapkan konsumsi untuk menemani acara ini. Kamu bisa juga meminta catering untuk pernikahan nanti menyiapkannya untuk pengenalan makanan yang mungkin nanti bisa dihidangkan. Jika sampai waktu makan siang, siapkan juga hidangan makan siang yang representatif. Tetapi jika tidak terlalu panjang acaranya, kamu cukup menyiapkan makanan camilan untuk menemani para peserta.
  • Kelancaran sebuah acara technical meeting juga dipengaruhi oleh siap yang memimpin acara tersebut. Jika pemimpin acara dapat mengatur pertemuan dengan baik, maka acara akan berjalan lebih lancar. Jika kamu menggunakan wedding organizer, ada baiknya leader dari pihak WO menjadi pimpinan acara. Karena semua informasi yang memang perlu disampaikan biasanya ada di tangan pimpinan WO. Tetapi jika kamu menggunakan panitia sendiri/keluarga. Kamu bisa meminta orang yang dituakan atau yang dianggap paling mampu memimpin.
@aliencophoto

Nah ternyata menyelenggarakan technical meeting membutuhkan tips-tips juga ya. Setelah membaca Tips Technical Meeting Pernikahan di atas kamu sudah siap menyelenggarakan technical meeting untuk pernikahanmu nih!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp