Tips Singkat Belajar Fotografi BULB

Tips Singkat Belajar Fotografi BULB

Tips Singkat Belajar Fotografi BULB

Dunia fotografi memang memberikan banyak pilihan bagi para senimanya untuk mengembangkan bakat karya seninya. Hal ini tak lain karena banyaknya aliran dan teknik yang dapat dipilih oleh para sang fotografer. Nah untuk kali ini kita akan mengenal apa itu teknik fotografer BULB dan tips – tips belajar singkat untuk menghasilkan karya Fotografi BULB yang ciamik.

Mengenal Teknik Fotogrfi BULBcontoh foto light painting belajar bareng the uppermost

Perlu sobat ketahui teknik fotografi Blub adalah teknik dengan cara menggunakan speed selambat mungkin. Hasil dari speed yang lambat tersebutlah yang akan menghasilkan gambar lintasan cahaya yang menarik. Teknik ini pada dasarnya sudah banyak dikembangkan, oleh karena itu banyak memunculkan seni lukis dengan menggunakan cahaya. Bentuk dan hasil jepretanya pun juga beragam tergantung pada ke arah mana cahaya tersebut melintas.

Tips Belajar Cepat Menggunakan Teknik BULB

  1. Gunakan kamera yang dapat diatur speednya, Biasanya kamera yang banyak digunakan adalah kamera jenis DSLR. karena kamera ini dapat diatur kecepatan speednya.
  2. Gunakan Tripod, Ini penting untuk dilakukan karena untuk menahan getaran ketika sobat hendak mengambil gambar.
  3. Ubah setting speed kamera, Untuk menghasilkan garis cahaya yang indah sobat bisa mengatur speed lebih dari 3 detik atau bisa juga sobat menggunakan BULB (lama pengambilan cahayanya dapat ditekan disesuaikan dengan keinginan sobat).
  4. Setting Diafragma kamera sobat pada bukaan f9 atau bisa lebih.
  5. Sobat bisa gunakan aksesoris tambahan semisal Shutter Release. Aksesoris tersebut biasa dibanderol dengan harga 100 hingga 300 ribuan.
  6. Biasanya efek Bulb dilakukan pada waktu malam hari. Namun sobat juga bisa mencobanya di dalam kamar dengan keadaan gelap.
  7. Apabila sobat ingin menghasilkan jepretan foto Blub dijalan raya, pastikan banyak kendaraan yang lewat. Dengan begitu efek Bulb dari cahaya kendaraan yang lewat akan terlihat eksotis.
  8. Sobat bisa juga menulis huruf, angka, atau bahkan nama dengan menggunakan bantuan cahaya seperti senter, kembang api, atau lampu led.

Itulah beberapa Tips Singkat Belajar Fotografi BULB, teruslah mencoba dan asah kemampuan kamu agar bisa menghasilkan foto bulb yang bagus. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat terimakasih.