Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

Puasa Perdana Sebagai Istri? Anti Bingung dengan Tips Sahur Berikut Ini!

Bagi kamu yang baru menikah, tentu melalui bulan Ramadhan bersama pasanganmu menjadi hal yang dinantikan ya. Biasanya kamu akan sahur dan berbuka dengan keluarga atau teman-teman, sekarang bertugas mempersiapkan sahur untuk suami. Untuk momen perdana tentu akan terasa canggung jika kamu tidak terbiasa bangun lebih awal dan mempersiapkan segalanya ya. Tapi, jangan bingung, karena Alienco punya tips sahur pengantin baru, bagi kamu yang melalui puasa pertama sebagai istri. Yuk simak di bawah ini :

Tips Sahur Pengantin Baru, Pengalaman Puasa Pertama Sebagai Istri

profesi untuk ibu rumah tangga
https://saltandhoneycatering.com/
  • Buat Daftar Menu Bersama Suami

Sebagai pasangan baru, tentu kalian berdua masih menyesuaikan selera makan kalian ya. Ada makanan yang kamu suka namun suami kurang suka, begitu juga sebaliknya. Menentukan menu sahur tentu harus mempertimbangkan menu yang bisa kalian makan berdua. Saat membuat daftar menu sahur, alangkah baiknya jika kamu buat dalam beberapa hari ke depan. Paling tidak minimal seminggu sekali kalian bisa buat daftar menu baru.

  • Pilih Menu Yang Simple Namun Bernutrisi

Dari berbagai pilihan menu makanan kesukaan kalian berdua, tentu akan ada yang rumit atau simple untuk dibuat ya. Nah, karena waktu sahur dini hari, tentu lebih baik jika kamu memasak makanan yang simple dan mudah dibuat. Seleksi lagi dari pilihan menu kalian dan buat daftar baru berisi makanan simple, namun tetap bernutrisi. Tubuh kamu dan suami tentu akan membutuhkan nutrisi untuk beraktifitas seharian.

  • Belanja Stok Bahan Makanan

Berdasarkan daftar menu, tentu kamu sudah tau akan memasak apa tiap harinya dalam seminggu. Seperti halnya menu, kamu harus membeli bahan makanan untuk beberapa hari sekaligus. Pilih bahan makanan dengan porsi yang tepat untuk kamu dan suamimu. Jangan over ya dalam membeli bahan, karena bahan makanan tersebut bisa sia-sia dan terbuang.

  • Simpan Bahan Makanan Per Menu Harian

Untuk memudahkanmu dalam memasak perharinya, bahan makanan tersebut lebih baik kamu simpan dalam keadaan sudah siap pakai. Jadi setiap hari kamu tidak perlu harus memilah, mengukur takaran porsi, dan lebih hemat waktu memasak. Selain itu persiapan sejak awal lebih baik dilakukan untuk menghindari kesalahan memilih bahan.

  • Stok Bumbu

Mengupas bawang putih, bawang merah, membilas cabai, dan sebagainya tentu saja cukup memakan waktu. Tak lupa juga untuk bumbu kamu biasa harus mencincang atau menghaluskan. Tips sahur pengantin baru yang ampuh berikutnya adalah selalu sedia stok bumbu. Sehari sebelum bulan puasa tiba, kamu pasti berbelanja berbagai kebutuhan sahur untuk menumu. Nah manfaatkan waktu tersebut untuk mempersiapkan stok bumbu juga. Kemudian simpan di wadah-wadah kecil lalu dimasukkan ke dalam kulkas.

  • Set Alarm Lebih Awal

Memasak tentu membutuhkan waktu, jadi kamu harus bisa memperkirakan berapa lama makanan tersebut dimasak. Jika membutuhkan 15-20 menit alangkah baiknya jika kamu memasang alarm lebih awal. Sebagai contoh 15-30 menit sebelum waktu masak. Kamu akan punya cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya, sekaligus mengumpulkan tenaga, karena cukup sulit menghilangkan kantuk ya.

Baca juga,

Robot Fotografer Untuk Pernikahan, Tren Baru Wedding Photography

Nah, sudah siap ya menyambut bulan puasa tahun ini. Memang awalnya mungkin kamu akan kesulitan menyesuaikan diri, namun lama kelamaan juga terbiasa. Tentu saja dukungan dari suami juga sangat diperlukan. Kalian perlu saling memahami dan mendukung supaya dapat menjalani bulan Ramadhan dengan hati ringan dan selalu bahagia! Semoga bermanfaat! 🙂

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp