Tips Pernikahan : Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Islam

Tips Pernikahan : Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Islam

Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Islam

Dalam Islam perkara menikah bukan hanya sekedar mempertemukan dua insan laki- laki dan perempuan dalam sebuah ikatan yang sah. Lebih dari itu, menikah juga merupakan subuah ibadah dan tuntutan dari agama. Oleh karena itu bagi seorang muslim/ muslimah menikah bukanlah perkara yang sepele yang dapat dilakukan tanpa sebuah pertimbangan matang. Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami kan memberikan ulasan tentang Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Islam.

Gedung Pernikahan Jakarta
www.Alienco.net

Islam Mengajarkan Untuk Memilih Pasangan Yang Baik

Tidak hanya hati nurani kita sebagai manusia untuk memilih sesuatu yang serba sempurna, terlebih dalam hal urusan jodoh. Islam pun ternyata juga memiliki semangat yang sama untuk para pengikutnya. hal ini dapat kita lihat dari salah satu ayat al Qur’an yang artinya: “… Dan wanita- wanita yang baik adalah untuk laki- laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita- wanita yang baik…” (Qs. An Nur [24]: 26)

Pernikahan Dalam Islam Bukan Perkara Main-Main

Karena menikah bukan hanya mempersatukan dua insan namun juga ada unsur ibadahnya kepada Allah swt. maka dalam pelaksanaanya pun juga tidak boleh main- mian. Oleh karena itu, untuk melangkah ke jenjang pernikahan harus mempersiapkan beberapa hal ini:

  1. Menata niat semata- mata karena Allah

Jangan pernah memiliki tendesi menikah hanya karena ingin memuaskan hasyrat seksual semata. Untuk membangun keluarga yang sakinah mawadah warrahmah harus diawali sejak dini dengan cara niat iklas semata- mata menikah karena Allah swt.

  1. Belajar memahami hak dan kewajiban menjadi seorang istri/ suami

Ini bisa anda pelajari melalui buku- buku islami/ kitab- kitab. Hal ini ditujukan agar ketika sudah resmi menikah anda tidak begitu canggung untuk menjalankan keluarga sesuai dengan yang diajurkan oleh agama.

  1. Selalu memperbaiki akhlak kita

Akhlak yang baik tidak bisa secara sepontanitas dirubah. Rubahlah sejak dini prilaku yang kurang positif yang ada pada diri anda. Jangan sampai pasangan anda nanti kecewa melihat akhlak yang kurang baik yang ada didiri anda.

  1. Selalu berdoa minta yang terbaik kepada Allah.

Itulah hal- hal yang perlu dipersiapkan sebelum anda benar- benar menjalankan tuntunan agama ini. sekian dulu semoga artikel Persiapan Pernikahan Yang Dianjurkan Dalam Islam ini bermanfaat dan semoga menjadi keluarga yang selalu diberkahi oleh Allah SWT, amiin… Terimakasih.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp