Tips Pencahayaan untuk Foto prewedding di pantai

Tips Pencahayaan untuk Foto prewedding di pantai

 Foto prewedding di pantai

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya tentang Foto prewedding di pantai, bahwa cahaya alami di pantai lebih banyak dari tempat lainnya terlebih cahaya yang berasal dari matahari. Karna tidak banyak pohon yang menghalangi cahaya matahari maka anda akan mendapatkan cahaya yang lebih terik dari tempat yang lain, terlebih jika terdapat pasir putih yang secara alami akan memantulkan cahaya lebih kedalam kamera anda. Bagaimana cara mengatur cahaya untuk foto prewedding di pantai? Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika memotret foto prewedding di pantai.

Tips Pencahayaan Foto prewedding di pantai, Pilih waktu yang tepat

Kebanyakan fotografer prewedding memilih mengambil foto prewedding di pantai pada waktu siang hari, namun sangat tidak di sarankan melakukan sesi foto di waktu ini karena posisi matahari berada tepat di atas kepala. Selain membuat anda dan client terjemur kepanasan selama sesi foto prewedding di pantai, memotret di siang hari juga akan menimbulkan bayangan gelap yang tidak merata di sekitar wajah objek. Lakukan foto prewedding di pantai pada pagi hari atau sore hari, karna pada saat ini cahaya matahari akan memberikan cahaya yang lebih lembut pada foto anda. Dan perpaduan warna pada waktu sunrise dan sunset akan membuat tampilan foto prewedding di pantai anda semakin dramatis.

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Tips Pencahayaan Foto prewedding di pantai, Gunakan Filter Pada lensa

Banyak tipe Filter untuk lensa yang banyak di gunakan para fotografer, seperti Filter polarizing dan filter CPL. Untuk foto prewedding di pantai kedua filter ini sangat membantu, untuk menaikan warna biru langit dan membuat warna lebih tajam. Pada filter CPL juga memungkinkan anda menghasilkan foto air laut yang sempurna, karna filter ini juga meredam refleksi pada air yang memungkinkan anda untuk melihat kedalam air laut.

Foto prewedding Outdoor
www.Alienco.net

Tips Pencahayaan Foto prewedding di pantai, Menentukan sumber exposure yang tepat.

Pasir putih yang terdapat di pantai dapat menjadi reflektor alami untuk memantulkan cahaya matahari dengan sempurna, sebaliknya pasir yang gelap akan meredam cahaya matahari dan membuat anda harus menaikan angka exposure pada kamera. Gunakan pengaturan manual pada kamera anda untuk mendapatkan cahaya yang pas, karna pantulan cahaya dari pasir pantai akan membuat foto prewedding anda terlihat Over exposure atau Under Exposure. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: