Tips Pemilihan Seragam Untuk Keluarga Dihari Pernikahan Kamu.

Tips Pemilihan Seragam Untuk Keluarga Dihari Pernikahan Kamu.

Tips Pemilihan Seragam Untuk Keluarga Dihari Pernikahan Kamu.tips-pemilihan-seragam-untuk-keluarga-dihari-pernikahan-kamu-aliencophoto

Menyediakan seragam keluarga untuk pernikahan mu adalah suatu keharusan, seragam keluarga dikenakan oleh keluarga dan saudara dekat kedua mempelai agar terlihat kompak, seragam keluarga juga berguna agar para keluarga terlihat berbeda dengan tamu – tamu lainya di pesta pernikahanmu. Seragam ini juga berguna untuk memperkenalkan kedua keluarga yang mungkin belum pernah bertemu untuk saling mengenal karna memakai baju yang sama. Karna banyaknya hal yang harus dipertimbangkan, memilih seragam untuk keluargamu adalah hal yang tidak mudah. Oleh karena itu Berikut Tips Pemilihan Seragam Untuk Keluarga Dihari Pernikahan Kamu.

Tentukan model dan Warna seragam

Model dan warna adalah hal pertama yang harus kamu tentukan sebelum membeli bahan seragam. Dalam pernikahan tradisional atau dengan adat, kamu bisa memilih memakai seragam dengan model kebaya, baju kurung, kebaya encim atau yang lainya, sedangkan untuk pernikahan internasional biasanya lebih memilih menggunakan dress. Untuk lelaki di pernikahan tradisioanal bisa menggunakan deskap, batik atau baju datuk. Sedangkan untuk internasional biasa menggunakan jas.

Hal yang terpenting lainya adalah warna, ada baiknya kamu mendiskusikan hal ini dengan team dekorasi untuk memberi saran kira – kira warna apa yang cocok dengan warna dekorasimu. Jangan sampai warna seragam mereka menyatu dengan warna backround, jadi tentukanlah warna yang sesuai dan kamu sukai.

Data siapa saja yang akan memakai seragam

Untuk seragam pernikahan umumnya dipakai oleh kedua keluarga inti kedua pengantin, dan juga para sahabat masing – masing pengantin. Tergantung kemauan pengantin, tapi kamu harus sesuaikan dengan budget juga ya.

Lakukan survey tempat kamu membeli bahan

Di berbagai daerah banyak sekali tempat untuk berbelanja bahan seragam, kalau kamu di Jakarta, saya sarankan kamu untuk mengunjungi pasar mayestik di kebayoran. Ada banyak sekali toko bahan di sana tinggal kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Jika kamu memiliki budget terbatas untuk membuat seragam, saya sarankan untuk menyewa ada banyak sekali tempat penyewaan seragam yang bisa menghemat budget kamu.

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp