Tips Olah Digital untuk foto prewedding yang sempurna

Tips Olah Digital untuk foto prewedding yang sempurna

Tips Olah Digital foto prewedding

Di era serba digital seperti saat ini, banyak hal yang bisa menguntungkan bagi para Fotografer untuk menyempurnakan hasil Foto prewedding yang mereka ambil. Kadang bagi sebagian fotografer, olah digital adalah bagian sihir yang bisa di lakukan untuk menyulap foto prewedding yang terlihat biasa menjadi sangat luar biasa. Apa saja yang bisa kita lakukan untuk menyempurnakan foto prewedding sang client dengan proses olah digital.

Tips Olah Digital Foto prewedding : Jangan Takut Untuk Bereksperimen

Kadang memang ada client yang menyukai foto-foto standart dengan gaya klasik yang kuno, namun tidak ada salahnya bagi anda seorang fotografer modern untuk mengekplor kemampuan untuk membuat foto prewedding yang luar biasa. Jangan takut bereksperimen karena fotografi di era digital member ruang yang seluas-luasnya pada kita untuk mengembangkan kreatifitas yang kita punya. Mainkan komposisi, warna, hingga sentuhan efek digital dari setiap foto prewedding yang anda hasilkan. Jangan lupa untuk berdiskusi dengan client dan samakan denga tema yang ia inginkan. Olah digital di komputer bisa menggunakan software Adobe Photoshop atau yang lainnya.

Foto Prewedding
www.Alienco.net

Tips Olah Digital untuk foto prewedding : Kenali Tools Software Olah digital

Setiap fotografer memiliki selera yang berbeda, begitu juga dengan software yang di gunakan. Untuk foto prewedding yang sempurna, lakukan olah digital dengan sebaik mungkin. Kenali terlebih dahulu tools-tools dasar pada software yang dapat membantu dalam menyempurnakan foto prewedding anda, kemudian Ekplore lebih dalam tools-tools lain yang dapat membantu anda lebih jauh. Jangan lupa menyimpan data foto prewedding kedalam dua bagian, foto asli dan foto setelah di edit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Foto Prewedding
www.Alienco.net

Tips Olah Digital untuk foto prewedding : Koreksi warna pada foto

Kadang warna foto pada kamera dan layar komuter akan berbeda, begitu juga jika membandingkan warna asli dengan warna ketika terekam di kamera. Fungsi olah digital juga untuk mengoreksi setiap warna foto prewedding yang tidak sesuai atau tidak seperti yang anda inginkan. Pastikan warna pada foto prewedding anda terlihat natural, kecuali jika client anda menginginkan warna yang lebih dramatis. Koreksi juga bagian-bagian yang tidak di inginkan, hapus gambar dengan teliti agar foto prewedding anda terlihat sempurna. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: