Tips Mudah dan Tepat Saat Memilih Cincin Kawin

Tips Mudah dan Tepat Saat Memilih Cincin Kawin

Tips Mudah dan Tepat Saat Memilih Cincin Kawin

Pada masa kini desain dan jenis cincin kawin sangat beragam. Nah, kalau kemarin kita pernah membahas mengenai Fakta Penting tentang Cincin KawinKini saatnya kami berikan tips mudah dan tepat saat memilih cincin kawin, yuk langsung saja simak

Tentukan budget

Menentukan budget untuk cincin kawin merupakan langkah awal sebelum pemilihan cincin itu sendiri. Meskipun kalian hanya akan membeli sepasang cincin yang juga akan kalian pakai selamanya menentukan budget haruslah yang sesuai dengan kemampuan finansialmu dan pasangan.

Jangan Terburu-buru Saat Memilih

Banyaknya pilihan desain dan bentuk cincin memang membingungkan. Memilih cincin kawin ternyata tidak semudah itu. Maka dari itu, mensortir beberapa pilihan desain dan bentuk cincin yang menjadi style kalian hingg tersisa 3 atau 4 pilihan cincin, ini mungkin akan sedikit mempermudah kalian. Sediakan waktu luang untuk berdiskusi dengan pasangan agar kalian tidak terburu-buru saat harus menentukan pilihan.

Berpikir Untuk Jangka Panjang

Kalau memilih cincin kawin berdasarkan model tertentu yang sedang trend saat ini, apakah trend itu akan bertahan hingga puluhan tahun ke depan? Bahkan dalam 5 tahun trend cincin kawin bisa berubah. Nah memilih desain cincin yang timeless patut kalian pertimbangkan.

Baca juga, 5 Tips Tetap Nyaman Memakai High Heels di Hari Pernikahan

Sederhana dan Praktis

Memilih desain dan bentuk yang berlebihan hanya karena mengikuti trend hingga membuat kalian tidak nyaman saat memakanya tentu saja jangan sampai terjadi. Banyak pasangan kehilangan cincin kawin karena merasa tidak nyaman dan sering melepasnya. Nah pertimbangkan kepraktisan cincin hingga membuat kalian tidak perlu melepasnya saat melakukan berbagai aktifitas.

Ukuran Yang Sesuai

Tidak hanya baju dan sepatu yang harus sesuai ukuran, cincin kawin juga lho. Ukuran jari yang bisa berubah maka dari itu lebih baik memilih cincin ketika siang hari. Kenapa? Karena kalau pagi hari, tubuh kalian masih menyimpan garam yang membuat ukuran jari menjadi sedikit lebih besar.

 

Nah demikianlah tips mudah dan tepat saat memilih cincin kawin untuk kamu dan pasangan. Semoga bermanfaat, ya!