Tips Mensiasati Jumlah Souvenir Pada Acara Pernikahan Anda

Tips Mensiasati Jumlah Souvenir Pada Acara Pernikahan Anda

Jumlah Souvenir Pada Acara Pernikahan Anda

Tips Mensiasati Jumlah Souvenir. – Hadir ke pernikahan anda dan ikut merayakan pesta bersama tentu saja tujuan tamu undangan anda. Melihat bagaimana salah satu kenalan mereka merayakan hari bahagia dalam hidupnya tentu turut membahagiakan mereka. Tapi, tau tidak kalau selain hadir ke pernikahan, tentu saja ada beberapa hal yang membuat tamu undangan anda bersemangat hadir ke pernikahan?

Tujuan utama tamu undangan tentu silaturahmi dengan pengantin di pernikahan. Berikutnya adalah ajang reunian. Ya, saat anda mengundang tamu ke pernikahan tentu saja dari suatu komunitas yang sama atau melalui masa sekolah bersama-sama. Tentu saja pernikahan anda menjadi ajang teman-teman anda sekalian reuni. Namun, ada juga faktor lain seperti menantikan jamuan-jamuan di pernikahan yang menarik untuk dicoba, ada juga yang mengincar souvenir pernikahan.

Apakah anda dan pasangan sudah menentukan souvenir pernikahan anda? Menentukan souvenir pernikahan tidak boleh sembarangan juga lho. Anda pasti tidak mau kan kalau souvenir pernikahan anda hanya dipajang atau bahkan menjadi terbengkalai di rumah tamu-tamu anda? Pilih souvenir yang fungsional ya. Nah, bagi anda yang bingung bagaimana menentukan jumlah souvenir pernikahan, Alienco punya tips-nya nih! Yuk simak Tips Mensiasati Jumlah Souvenir Pernikahan di bawah ini :
Souvenir Pernikahan

Tips Mensiasati Jumlah Souvenir Pada Acara Pernikahan Anda

Tentukan List Tamu Undangan

Bagi anda, saat mempersiapkan pernikahan, tentu daftar tamu undangan masuk ke pembahasan penting ya. Saat berdiskusi dan menentukan siapa saja yang akan anda dan pasangan undang. anda akan mendapatkan jumlah tamu undangan anda. Selanjutnya buat perkiraan juga kira-kira mereka akan membawa siapa saja ya? Kemungkinan-kemungkinan tersebut perlu dipikirkan juga lho.

Sesuai Anggaran

Souvenir pernikahan terkadang masuk ke dalam barang yang lumayan menguras anggaran pernikahan. Nah, jika anda mengundang banyak tamu, bisa jadi over budget akan terjadi. Untuk menghindari hal tersebut pilih souvenir yang sesuai anggaran. Tidak perlu muluk-muluk asal bermanfaat, kecil juga tidak masalah kok, justru lebih mudah tamu membawanya selama pesta. Selain itu juga dengan harga yang terjangkau anda bisa membeli banyak tanpa menguras terlalu banyak anggaran pernikahan.

Persiapkan 10% Lebih Dari Jumlah Tamu

Tamu undangan anda pasti tidak akan datang ke pesta pernikahan sendirian saja. Biasanya mereka akan mengajak pacar, suami atau istri, dan anak-anaknya. Otomatis jumlah penerima souvenir pernikahan anda akan bertambah juga kan? Nah, anda perlu menambahkan setidaknya 5%-10% dari jumlah awal tamu undangan anda. Meski pada umumnya souvenir pernikahan disesuaikan dengan jumlah tamu undangan, tapi lebih baik berjaga-jaga jika kurang, kan?

Membuat Kartu Pernukaran Souvenir

Tips mensiasati jumlah souvenir berikut ini mungkin pas bagi anda yang ingin pernikahan lebih hemat. Jika anda merasa berat menambahkan jumlah souvenir lebih dari jumlah tamu undangan anda cukup memesan sesuai jumlah tamu undangan anda. Baru pada saat acara, pada meja tamu mereka diharapkan mengisi buku tamu terlebih dahulu yang kemudian ditukarkan dengan kartu souvenir. Kalau perlu sih anda buat daftar nama tamu jadi mereka tinggal mencari nama mereka dan tanda tangan deh. Membuat kartu tidak menguras budget kok, lebih murah daripada menambah jumlah souvenir, kan?

Baca juga,

Inilah List Wedding Souvenir Yang Banyak Diminati

Demikian lah ulasan singkat Tips Mensiasati Jumlah Souvenir Pada Acara Pernikahan Anda. Semoga bermanfaat ya bagi anda yang sedang persiapan pernikahan. Selamat berbahagia!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp