TIPS MENJAGA KECANTIKAN MENJELANG PERNIKAHAN

TIPS MENJAGA KECANTIKAN MENJELANG PERNIKAHAN

TIPS MENJAGA KECANTIKAN MENJELANG PERNIKAHAN

 

Tips menjaga kecantikan menjelang pernikahan sangat dibutuhkan, karena tampil cantik di hadapan tamu undangan terlebih suami adalah dambaan setiap wanita bakal calon pengantin. Wanita yang menjadi pengantin mengharapkan semua mata yang tertuju kepadanya melihat keindahan yang ada pada dirinya. Cantik bagi calon pengantin bukan sekedar tampil cantik di luar, tapi juga harus cantik di dalam. Persiapan dalam menjaga kecantikan dibutuhkan baik saat menjelang pernikahan maupun saat hari pernikahan berlangsung.

contoh foto persiapan makeup haido bandung pernikahan wedding
www.alienco.net

Tips Cantik Sebelum Pernikahan

Menjaga kebersihan diri adalah hal pokok dalam menjaga kecantikan. Kebersihan diri tips cantik jelang pernikahan, kebersihan yang harus dijaga adalah kebersihan jasmani maupun rohani. Kebersihan jasmani dapat dimulai dengan mandi secara rutin dua kali sehari serta memperhatikan setiap detail kebersihan diri mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Serta memperhatikan setiap kebersihan secara detail seperti kebersihan telinga, kuku dan terutama organ intim. Mengenai kebersihan organ intim, saat ini telah tersedia jasa perawatan organ intim di berbagai salon kecantikan. Bila anda ingin merawat kebersihan secara alami dan sendiri, anda dapat menggunakan air rebusan daun sirih.

Lain halnya, tips kecantikan menjelang pernikahan bagi calon pengantin wanita asal Betawi daerah Depok khususnya. Menjelang pernikahan mempelai wanita terbiasa dengan rutin berpuasa sunnah, selain untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa berpuasa ini juga dapat membuat mempelai wanita lebih tenang dalam menjelang pernikahannya dan konon mempelai wanita akan nampak pangling saat menjadi pengantin nantinya.

Selain itu, pada malam sebelum akad nikah berlangsung mempelai wanita melakukan prosesi “ungkep”. Ungkep bisa jadi awal mulanya perawatan – perawatan organ intim di salon – salon. Prosesi ungkep ini dilakukan oleh mempelai wanita dengan bantuan sesepuh kampung yang biasa dan bisa melakukan prosesi ini. Tidak sembarang orang dapat mendampingi mempelai wanita dalam prosesi ungkep ini, karena prosesi ini diiringi dengan do’a – do’a untuk kecantikan dan kebaikan kehidupan kedua mempelai pengantin. Prosesi ungkep ini dilakukan dengan menguap organ intim dengan air hangat yang berisi rempah – rempah. Ungkep pengantin wanita ini akan mengeluarkan keringat yang banyak, sehingga dipercaya saat menjadi pengantin tidak akan banyak berkeringat dan membuat tampilan pengantin tetap cantik dari waktu ke waktu.

Tips menjaga kecantikan menjelang pernikahan selanjutnya dengan menjaga kebersihan rohani, yang dimaksud kebersihan rohani adalah calon pengantin juga bebenah diri dengan melakukan intropeksi diri serta memperbaiki setiap hal yang tidak baik sebelumnya. Menikah merupakan awal kehidupan baru, maka kehidupan yang baru juga harus diisi dengan perilaku yang baru dan lebih baik. Karena kehidupan  saat gadis berbeda dengan kehidupan dalam berumah tangga. Saat gadis, wanita hanya bertanggung jawab atas perut nya yang lapar tapi saat telah berumah tangga wanita selayaknya memenuhi kebutuhan makanan suaminya serta anak-anaknya kelak.

Tips Cantik Saat Pernikahan

Untuk tips cantik dihari pernikahan, anda harus menjaga kesehatan dan stamina tubuh anda dengan tetap memperhatikan pola makan dan minum sekalipun anda sibuk menyapa dan menyamput setiap tamu undangan yang datang membawa do’a restu. Anda juga harus merasa nyaman dengan pakaian pengantin yang anda kenakan, anda dapat mengkonsultasikan hal ini dengan designer anda atau hair-do anda untuk mendapatkan kenyamanan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan kenyamanan dan stamina tubuh yang baik maka kecantikan anda pada hari pernikahan akan maksimal.

Semoga artikel tips menjaga kecantikan menjelang pernikahan ini bermanfaat untuk anda wanita yang sedang berbahagia. [LS133]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp