Tips Menikah diluar Kota, Ini dia Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Tips Menikah diluar Kota, Ini dia Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Tips Menikah diluar Kota, Ini dia Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Tips menikah diluar kota. – Menikah diluar kota akhir – akhir ini memang menjadi trend. Setelah saya mewawancarai beberapa pengantin yang pernah melakukan menikah di luar kota mengaku, bahwa mereka memiliki beberapa alasan, seperti lokasi yang indah, dan konsep yang lebih hangat dan intim. Namun memutuskan untuk melangsungkan menikah di luar kota cukup ribet lho!. Tapi tenang, hari ini saya akan membagi Hal apa saja yang harus kamu pertimbangkan sebelum merencanakan Menikah di luar kota.

Apakah orang tuamu menyetujui?

Di Indonesia izin orang tua adalah suatu hal yang tidak dapat kita bantah mengenai pernikahan. untuk itu sebelum kamu mengambil keputusan untuk menyelenggarakan menikah di luar kota, sebaiknya kamu dan pasangan mendiskusikan hal itu dengan orang tua masing – masing. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap keinginan mereka untuk mengundang teman – teman atau rekan bisnis masing – masing. Jadi kamu harus memikirkan hal tersebut.

Tepatkah waktunya?

Yang satu ini sangat penting jika kamu ingin menyelenggarakan konsep outdoor, kamu harus benar – benar memikirkan timing yang tepat. Apalagi menikah di luar kota memang kebanyakan adalah outdoor party, contohnya, di Bali. Atau di pantai – pantai indah lainya. Nah sebenarnya kamu juga bisa menghindari masalah – masalah yang akan timbul dengan memilih bulan di saat musim panas.

Tips Menikah diluar Kota

Berapa banyak undangan?

Nah hal kedua yang harus kamu pertimbangkan adalah berapa banyak undangan yang akan kamu sebar, atau berapa orang yang akan kamu undang.hal itu berpengaruh terhadap venue pernikahan, venue pernikahan di bali tentu saja lebih kecil jika dibandingkan dengan venue pernikahan di Jakarta. Jika ternyata orang yang akan kamu untuk melebihi kapasitas maksimum venue tersebut, mungkin kamu harus berfikir dua kali, untuk mengadakan menikah di luar kota.

Apakah kamu akan memakai vendor local?

Kamu juga harus memutuskan mengenai vendor yang akan kamu pakai jasanya dipernikahan kamu. Nah apakah kamu akan puas dari portofolio vendor local? Atau kamu akan membawa vendor dari kota asalmu yang kamu rasa lebih mumpuni, namun tentu saja akan menambah biaya. Jadi baiknya kamu harus mendiskusikan lagi hal ini dengan pasangan kamu.

Akomodasi tamu bagaimana?

Kamu juga harus memberikan arahan yang jelas kepada para tamu, karena tidak semua para tamu akan familiar dengan kota pilihan kamu yang menjadi tujuan pernikahan kamu. Kamu harus memberikan informasi mengenai penerbangan apa saja yang available, atau hotel apa saja yang dekat dengan tempat pernikahan. nah untuk itu, biasanya para pengantin yang akan mengadakan menikah di luar kota akan membuat website khusus, yang akan memuat segala informasi untuk para tamu.

Apakah sesuai dengan budget kamu?

Nah hal ini juga penting, ternyata menikah di luat kota lebih mahal, walau tamu yang kamu undang lebih sedikit. Hal ini disebabkan karena kamu harus mengeluarkan duit lebih untuk membayar akomodasi keluarga, seperti penginapan, selain itu kamu juga harus bolak balik kota asal ke kota tujuan selama persiapan pernikahan. hehe ayo coba dihitung – hitung lagi!

 

Nah itulah Tips Menikah diluar Kota, Ini dia Hal-hal yang Harus Diperhatikan, semoga dapat membantu kamu mempertimbangkannya

 

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp