Tips Menghindari Kesalahan Dalam Memilih Hand Bouquet Pernikahan

Tips Menghindari Kesalahan Dalam Memilih Hand Bouquet Pernikahan

Tips Menghindari Kesalahan Dalam Memilih Hand Bouquet Pernikahan

pengambilan buket bunga dan diserahkan ke pengantin wanita

Tips Menghindari Kesalahan Dalam Memilih Hand Bouquet Pernikahan. – Salah satu hal yang harus dipersiapkan ketika akan menikah adalah hand bouquet. Dalam memilih hand bouquet ini terdapat banyak spesifikasi. Kamu tentunya memiliki keinginan sendiri agar sesuai dengan keinginanmu. Mulai dari, ukuran, jenis bunga, warna bunga, dan lain sebagainya. Terkadang ada beberapa pengantin yang merasa kecewa dengan hand bouquetnya. Karena, tidak sesuai dengan ekspektasinya. Nah, hal itu jangan sampai terjadi padamu ya. Supaya terhindar dari kesalahan tersebut, kamu bisa mengikuti tips berikut ini :

  • Membawa Contoh Dress Wedding yang Akan Kamu Pakai

Lho kenapa harus membawa gaun pengantinmu ya? Hal ini ternyata sangat perlu untuk dilakukan. Agar kamu dapat menyesuaikan hand bouquet dengan gaunmu sehingga terlihat serasi. Lalu, bagaimana jika hand bouquet yang kamu inginkan tidak serasi dengan gaun pengantinmu? Tenang saja, justru karena ini lah kamu harus membawa contoh gaun pengantinmu. Biasanya, vendor dekorasi akan berusaha membuat hand bouquet yang serasi dengan gaun pengantinmu. Agar hand bouquet-nya tidak terlihat aneh saat dipadukan dengan gaunmu. Tentunya vendor akan menyesuaikan dengan keinginanmu.

  • Pastikan Bentuk dan Ukuran Hand Bouquet Tidak Salah Pilih

Ukuran dan bentuk hand bouquet juga penting untuk diperhatikan. Hand bouquet ini akan menjadi hiasan cantik yang akan kamu pegang sepanjang acara. Maka dari itu, kamu harus memastikan bentuk dan ukurannya. Usahakan ukuran dan bentuknya akan membuatmu nyaman saat memegang hand bouquet tersebut. Jangan memilih ukuran bunga yang terlalu besar. Karena, ukuran yang besar akan membuat kamu tak nyaman dibuatnya. Selain itu, dapat menutupi detail gaun pengantinmu. Pilihlah bentuk dan ukuran yang pas di genggamanmu.

handbouqet-dengan-gaun-putih-cantik-lucu-menarik-pernikahan-international

  • Memilih Bunga Import dan Lokal Untuk Hand Bouquet

Saat ini, pilihan bunga untuk hand bouquet semakin beragam. Mulai dari bunga import maupun lokal. Keduanya tentu sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Bunga import memang cenderung memiliki lebih banyak pilihan dengan kualitas yang lebih bagus. Namun, untuk mendapatkan bunga import biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal. Ketimbang harga bunga lokal pada umumnya. Sebaiknya kamu memikirkannya secara matang terlebih dahulu. Supaya tidak salah pilih, atau bahkan malah melebihi budget yang sudah kamu tentukan.

Sesuai dengan poin pertama. Cocokkan dengan gaun pengantinmu. Selain itu, dihari pernikahanmu pasti akan didampingi para bridesmaids. Dan tentunya kamu sudah mengatur busana yang akan di pakai oleh bridesmaids nanti. Biasanya, pengantin wanita akan memberikan busana bridesmaid yang senada dengan gaun pengantinnya. Hal ini memang penting lho. Selain untuk keserasian antara pengantin dan bridesmaids. Yaitu, saat sesi foto kamu dan bridesmaids. Maka, hasil fotonyapun akan semakin cantik dengan busana yang senada juga hand bouquet yang serasi.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan hal-hal tersebut dalam memilih hand bouquet. Hal ini agar pesta pernikahanmu menjadi lebih cantik dengan hiasan hand bouquet yang unik.

Baca juga,

5 Pilihan Hand Bouquet sesuai Tema Pernikahan

Itulah sedikit ulasan Tips Menghindari Kesalahan Dalam Memilih Hand Bouquet Pernikahan. Semoga bermanfaat ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp