Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek Pada Persiapan Pernikahan

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek Pada Persiapan Pernikahan

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek Pada Persiapan Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan bagi pengantin wanita merupakan momen-momen yang menyenangkan. Terkadang  calon pengantin wanita sampai rela untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk urusan tersebut. Nah bagaimana dengan calon pengantin pria? Pria biasanya tidak selalu sangat interest untuk urusan ini, bahkan mungkin cuek karena merasa bahwa hal-hal seperti ini adalah urusan wanita. Toh mungkin selera wanita lebih pas untuk urusan-urusan yang terkait dengan persiapan pernikahan. Jika pasangan kamu termasuk kelompok ini, tentunya kamu perlu ekstra sabar, brides! Mungkin sebagian besar harus kamu lakukan sendiri, tapi tentu ada juga yang tetap harus dilakukan bersama-sama. Nah bagaimana menyikapinya jika ini terjadi? Yuk simak tips menghadapi pacar yang cuek pada persiapan pernikahan di bawah ini :

Tetap Tenang

Kalau kamu harus menghandel banyak hal sendiri, pastikan kalau kamu melakukannya dengan hati yang tenang, jangan sampai emosi tersulut untuk urusan-urusan yang mungkin sepele. Jika memang harus benar-benar melibatkan pasangan kamu, usahakan mengajaknya dengan sabar. Mungkin memang dia tidak sempat, jadi kamu perlu mencari waktu yang tepat untuk mencoba mengajaknya sedikit terlibat dalam persiapan. Boleh jadi ia memang sudah benar-benar memasrahkan semuanya padamu, jadi mungkin kamu tidak perlu mendesaknya untuk meminta pendapatnya. Cukup kamu sampaikan saja info yang terkait. Nanti jika memang dia ingin memberi masukan, biarlah dia sendiri yang menyampaikannya.

Yuk simak juga, Ini Dia 5 Tips Agar Tetap Tenang Saat Ijab Kabul!

Komunikasi dan Negoisasi

Hal yang paling penting jika memang pasangan kamu tidak banyak terlibat dalam persiapan pernikahan adalah untuk tetap berkomunikasi dengannya. Pastikan juga dia tetap up to date dengan semua persiapan yang telah kamu lakukan.

Kamu harus tetap menjaga komunikasi dengannya tetap berjalan dengan baik. Kabari dia jika ada perkembangan baru yang telah kamu buat. Jika memang ada waktu luang yang dimilikinya, kamu bisa mengajaknya walaupun hanya sekadar mengantar saja untuk mengurus berbagai hal untuk pernikahan kamu. Sesekali kamu bisa mengajaknya untuk membicarakannya dengan kamu. Kamu bisa memintanya untuk mengutarakan berbagai hal yang menjadi ganjalan bagi dia, atau dapat juga kamu mengutarakan semua uneg-uneg yang kamu rasakan. Cobalah untuk meminta pendapatnya,  meskipun tidak terlalu detil mungkin dia dapat menyampaikan. Kamu bisa berbagi mana hal dapat kamu lakukan sendiri mana hal yang memang harus melibatkan pasangan kamu.

Positive Thinking

Setelah semua hal yang kamu upayakan untuk melibatkannya dalam kehebohan kamu tak mendapat respon yang bersemangat darinya, kamu mungkin perlu mengambil sisi positif terhadap sikap yang diambilnya. Mungkin dia memang tidak terlalu hobi untuk urusan-urusan terkait persiapan sebuah pesta. Mungkin memang dia ingin kamu benar-benar mempunyai kesempatan untuk mengekspresikan semua keinginan kamu untuk acara pernikahanmu. Jadi kamu tidak perlu terlalu repot-repot untuk meminta banyak pertimbangan darinya. Kamu bisa memutuskan banyak hal yang lebih pas dengan pilihan kamu. Tetapi pastikan juga ya, pasangan kamu juga mengetahuinya.

 

Nah memang harus banyak bersabar sih. Semoga tips menghadapi pacar yang cuek pada persiapan pernikahan di atas bisa bermanfaat, ya! Siapa tau nanti pacarmu menjadi lebih peka dan menjadi lebih terlibat pada persiapan ini, brides!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp