Tips Mengenal Lebih Lanjut Calon Saudara Ipar

Tips Mengenal Lebih Lanjut Calon Saudara Ipar

Tips Mengenal Lebih Lanjut Calon Saudara Ipar

Mengenal keluarga pasangan tentunya sangat penting bagi setiap pasangan yang ingin membina rumah tangga yang harmonis di dalam keluarga maupun dengan keluarga besar lainnya. Selain mertua tentu kamu juga harus berkenalan juga dengan keluarga pasangan kamu lainnya misalnya kakak ataupun adik. Caranya? Yuk simak tips mengenal lebih lanjut calon saudara ipar di bawah ini

  • Kamu dapat mengenal kakak/adik pacar kamu melalui pembicaraan kamu dengan pasanganmu. Mungkin suatu waktu dia bercerita tentang adik atau kakaknya meskipun hanya sekilas tentu akan memberi kamu gambaran bagaimana calon adik/kakak ipar kamu, tak perlu menginterogasi lebih dalam ya, nanti ketika kamu telah bertemu langsung kamu dapat menggali lebih lanjut jika memang diperlukan. Anggap saja cerita pacar kamu sebagai acuan untuk mengenal lebih dalam calon adik/kakak ipar kamu.
  • Banyak hal yang bisa dibicarakan ketika bertemu langsung dengan calon adik/kakak ipar kamu, tapi pastikan kamu harus peka dengan hal-hal yang dapat menyinggungnya. Jangan sampai salah ngomong, bisa-bisa terjadi miskomunikasi. Bisa kamu observasi dulu dari pacar kamu hal-hal yang bisa menyinggung perasaan mereka agar dapat dihindari dampak negatifnya.

Baca juga, Mengurus Surat dan Dokumen Pernikahan Pada Beberapa Agama

  • Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, kata pepatah untuk memulai sesuatu mulailah dari hal-hal yang kecil, sederhana. Begitu juga ketika mengobrol dengan calon adik/kakak ipar. Dari hal yang sederhana bisa timbul ‘chemistry’ yang sama sehingga pembicaraan akan mengalir lebih lancar. Misalnya ternyata calon ipar kamu juga gemar film-film horor, nah bisa dilanjutkan dengan obrolan tentang kehororan film-film yang sudah pernah ditonton.
  • Jangan terlalu memonopoli pembicaraan, tentunya nanti akan menimbulkan ketidaknyamanan. Perhatikan kapan saat kamu harus menyimak atau kapan saat kamu boleh bicara, dialog tentunya bukan monolog, kedua pihak harus seimbang sehingga suasana akan lebih menyenangkan.
  • Menyelipkan humor di sela-sela pembicaraan dapat membuat suasana lebih cair, apalagi kedua pihak suka dengan humor yang disampaikan. Kegugupan akan hilang dan ketegangan terasa lepas seiring derai tawa yang timbul. Namun ingat juga jangan kebanyakan atau jangan terlalu overdosis, bisa-bisa adik/kakak iparmu menganggap kamu seorang pelawak sedang naik panggung. Kalau dia suka, klop, kalau tidak? Berabe kan.

Demikianlah artikel mengenai tips mengenal lebih lanjut calon saudara ipar. Meskipun tidak semudah membalik telapak tangan, ternyata tidak sulit-sulit amat untuk melakukannya. Keakraban dengan calon adik/kakak ipar akan secara otomatis timbul ketika kenyamanan muncul di semua pihak. Menganggap mereka seperti keluarga sendiri akan membuat kamu menyayangi mereka seperti menyayangi keluargamu sendiri. Semoga bermanfaat, ya!