Tips Mengabadikan Akad Nikah dalam Foto Pernikahan

Tips Foto Pernikahan

Dalam mengabadikan foto pernikahan, ada dua bagian acara yang penting untuk di perhatikan bagi para fotografer pernikahan. yaitu acara akad nikah dan juga resepsi pernikahan, kedua bagian acara ini memiliki perbedaan dalam hal moment. jika di akad nikah penuh acara sakral yang berlangsung dengan hikmat, sedangkan acara resepsi lebih santai dan penuh suka cita. bagaimana mengabadikan akad nikah dengan baik tanpa mengganggu ke-sakralan acara tersebut? berikut tipsnya.

Cari Tahu Tentang Urutan Prosesi Akad Nikah

Upacara pernikahan itu sendiri dalam adat masyarakat indonesia sudah ada aturan dan susunanya, jadi tidak sulit bagi seorang Fotografer penikahan untuk bersiap menangkap setiap prosesi upacaranya kedalam Foto Pernikahan . Umumnya para fotografer akan mengambil beberapa gambar ketika pengantin memasuki gedung penikahan, juga tidak lupa mengambil beberapa gambar dari orang tua pengantin, pengiring pengantin, penari, atau para tamu undangan yang menyaksikan prosesi ini. Pastikan mengambil banyak detil setiap kegiatan yang berlangsung pada saat prosesi upacara untuk foto pernikahan yang sempurna, seperti saat orang tua menyambut mempelai pria, jika ada upacara adat pastikan juga kita mengambil gambar-gambar dari setiap sudutnya karna moment-moment itu tidak dapat di ulang nantinya.

Bagi sebagian fotografer, ketika di hadapkan dengan waktu yang sangat sempit dan pergerakan yang harus cepat mereka akan mengabaikan detil bahkan mengandalkan koreksi yang bisa di lakukan oleh photoshop nantinya. Namun itu tidak di sarankan bagi fotografer pernikahan yang profesional, karna sebaik-baiknya koreksi yang bisa di lakukan pada Photoshop akan lebih baik adalah foto pernikahan yang terlihat nyata bahkan tanpa koreksi.

Foto Prewedding Foto Pernikahan Wedding Photography Jasa Fotografi (8)

Dapatkan posisi terbaik pada saat Akad nikah berlangsung

Ketika upacara pernikahan berlangsung, ini adalah kesempatan bagi kalian fotografer untuk mendapatkan foto pernikaan  kedua pengantin dengan baik. Karna pada saat ini biasanya penantin akan berada di tempat yang sama dalam waktu yang cukup lama, coba lah mengambil gambar dari sudut-sudut terbaik dari posisi tersebut dan jangan lupa memanfaatkan keadaan di sekitar pengantin untuk mendapatkan kesan dramatis dan memorable. Tidak di setiap upacara penikahan fotografer di perbolehkan menggunakan lampu flash, karna dapat mengganggu konsentrasi dari prosesi pernikahan yang sedang berlangsung. Dalam hal ini anda harus pintar memanfaatkan cahaya alami yang ada di dalam ruangan tersebut, Manfaatkan lampu pada ruangan, cahaya yang masuk dari jendela, atau pantulan cahaya dari media putih yang berada di sekitar lokasi pernikahan untuk mendapatkan foto pernikahan yang dramatis.

 

Di akhir Upacara pernikahan, akan ada bagian dimana pengantin wanita akan mencium tangan sang pengantin pria atau bahkan keduanya akan berciuman disana. Pastikan kamera kita siap menangkapnya, jangan ada bagian penting yang terlewat dari lensa anda sebagai fotografer pernikahan. Salah satu tip khusus pada saat mengambil gambar saat Upacara pernikahan, waktu anda sangatlah terbatas ketika harus mengambil seluruh gambar prosesi yang penting. Maka pastikan seluruh peralatan anda siap di gunakan, jika anda memiliki rekan atau tim dalam mengambil foto pernikahan pastikan gambar yang di ambil saling melengkapi jangan sampai mengambil gambar yang sama. [Ra]

Foto Prewedding Foto Pernikahan Wedding Photography Jasa Fotografi (10)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: