Tips Mempersiapkan Photobooth yang Menarik Di Pernikahan

Tips Mempersiapkan Photobooth yang Menarik Di Pernikahan

Tips Mempersiapkan Photobooth yang Menarik Di Pernikahan

Beberapa tahun ke belakang dalam resepsi pernikahan, diadakan spot foto untuk para tamu undangan. Spot foto ini disebut dengan photobooth. Munculnya photobooth pada acara resepsi pernikahan memang berhasil mencuri perhatian. Dengan adanya photobooth ini acara resepsi pernikahan dirasa tidak membosankan. Sehingga tak heran jika di beberapa resepsi  para tamu undangan rela mengantri hanya untuk berfoto. Mungkin kamu akan butuh tips mempersiapkan photobooth yang menarik di pernikahan nih.

Jika menghadirkan photobooth pada resepsimu nanti, percaya deh, para tamu undangan tidak akan merasa bosan dengan acara pernikahan yang begitu-begitu saja. Photobooth ini, selain berfungsi untuk merekam momen. Juga memberikan kesempatan, para tamu untuk berbagi keseruan dengan keluarga, sahabat, atau pacar, saat berpose di depan kamera.

Nah, agar para tamu undangan nanti lebih tertarik lagi dengan photobooth pada acara pernikahanmu. Tentu, kamu harus menyediakan photobooth yang ciamik. Untuk itu, kamu perlu memerhatikan beberapa hal di bawah ini, agar menghasilkan photobooth yang lebih menarik lagi :

Tips Mempersiapkan Photobooth yang Menarik Di Pernikahan

@aliencophoto

Dekorasi yang Menarik

Langkah pertama sebelum kamu melakukan dekorasi untuk photobooth, adalah menentukan tema. Sebaiknya tema photobooth ini sesuai dengan tema pernikahanmu. Hal ini penting, agar photooboth terlihat serasi, dan tidak melenceng jauh dengan tema pernikahanmu. Saat mendekor, pastikan untuk menatanya dengan semenarik dan seunik mungkin.

Siapkan Properti Unik

Sebuah photobooth akan jadi lebih menarik lagi jika disediakan beberapa properti. Selain itu juga untuk menambah keseruan para tamu undangan ketika berfoto. Maka, siapkan lah beberapa properti yang menarik. Seperti, topi, eye patches, hidung palsu. Ada juga wig, kumis tiruan, dan berbagai macam tulisan lucu di atas callouts berbagai bentuk. Namun, kembali lagi sesuaikan propert ini dengan tema dari photobooth.

Simpan Semua File Foto Dalam CD

Jangan lupa untuk menyediakan CD untuk menyimpan soft copy dari foto-foto para tamu undangan. Beberapa vendor photobooth memang menyediakan CD, namun tidak ada salahnya kamu memastikannya kembali. Hal ini penting karena, cd ini bisa menjadi kenangan. Tentunya kamu jadi ingat kembali siapa saja yang menghadiri pesta pernikahan mu.

Seperti itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat photobooth yang menarik. Selain itu, ada beberapa inspirasi desain photobooth yang bisa kamu tiru untuk pernikahanmu nanti.

Flower Wall

Inspirasi flower wall ini mulai digerami para calon pengantin, saat Kim Kardashian dan Kanye West menggunakannya untuk pernikahan mereka. Desain flower wall ini menyuguhkan desain yang simple, elegan, serta romantis. Dalam memilih warna bunganya, kamu bisa menyesuaikannya dengan tema warna pernikahanmu. Namun, dibutuhkan budget yang tidak sedikit untuk desain yang satu ini.

Hanging Fresh Flower Fall

Jika kamu menginginkan latar bunga, tapi tidak ingin mengeluarkan budget yang besar. Seperti, budget yang harus dikeluarkan untuk desain flower wall. Kamu dan pasangan bisa menjadikan desain kedua ini sebagai alternative. Pada desain ini akan tetap ada bunga pada latarnya. Hanya saja menggunakan hanging fresh flower. Desain ini juga tidak kalah eleganya dengan desain flower wall.

Bunga Kertas

Di Indonesia, photobooth dengan desain berlatah bunga kertas ini sedang digemari lho. Menggunakan bunga kertas ini juga memiliki kelebihan. Yaitu, kamu tidak perlu khawatir bunganya akan cepat layu jika dipajang selama acara resepsi berlangsung. Selain itu, bunga kertas ini juga memiliki harga yang tejangkau. Sekarang ini juga banyak online shop yang menjual bunga kertas untuk dijadikan latar photobooth.

Paper Crepe

Selain bunga kertas, ada desain paper crepe yang menjadi favorit pasangan pengantin di Indonesia. Mendekor paper crepe ini  juga kan lebih mudah daripada pembuatan paper flower. Kamu hanya perlu menyiapkan paper crepe yang warnanya serasi dengan tema pernikahanmu. Bisa juga dengan menambahkan beberapa bunga dipinggiran paper crepe.

Baca juga,

Jangan Bingung! Ini Dia 3 Tips Saat Memilih Wedding Cake

Semoga dengan membaca artikel Tips Mempersiapkan Photobooth yang Menarik Di Pernikahan ini, kamu dan pasangan jadi mendapatkan inspirasi untuk photoboothmu nanti ya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.