Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Bantuan Calon Ibu Mertua

Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Bantuan Calon Ibu Mertua

Tips Mempersiapkan Pernikahan dengan Bantuan Calon Ibu Mertua

Sendirian atau hanya berdua dengan pasangan dalam mempersiapkan pernikahan memang melelahkan lho, brides. Meminta bantuan dari keluarga mungkin bisa memudahkan persiapan pernikahan kalian. Nah bagaimana kalau kamu juga melibatkan calon ibu mertuamu dalam persiapan ini? Cara ini juga bisa menjadi alternatif untuk semakin dekat dan saling mengenal calon mertua. Pendapat dan pengalaman dari calon ibu mertuamu bisa membantumu dalam mempertimbangkan berbagai hal. Maka dari itu, yuk simak tips mempersiapkan pernikahan dengan bantuan calon ibu mertua di bawah ini

Berikan tugas yang spesifik

Biasanya calon ibu mertuamu pasti akan dengan sukarela menawarkan bantuan. Nah, kamu bisa memberikan beberapa tugas yang bisa beliau lakukan. Jelaskan secara spesifik mengenai tugas tersebut. Beliau pasti akan dengan senang hati ikut membantu dan terlibat langsung, karena ini kan juga pernikahan putra kesayangannya.

Libatkan Mama mertua untuk urusan katering

Ketika kamu akan melakukan test food di vendor catering, alangkah baiknya jika kamu juga mengajak calon ibu mertua. Selain kalian bisa menghabiskan waktu bersama, hal ini juga bertujuan untuk memudahkanmu dalam memilih makanan. Beliau pasti tau selera makanan orang dewasa yang seusianya. Tamu undanganmu tidak hanya muda-mudi saja, kan?

Untuk tips lain mengenai catering, yuk simak 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Minta Mama mertua untuk memutuskan pilihan

Kalau kamu kebingungan mengambil keputusan di antara beberapa pilihan. Mintalah bantuan calon ibu mertuamu untuk memutuskan. Beliau pasti bisa memutuskan dengan pertimbangan yang baik. Kamu tidak perlu memikirkan segalanya sendirian hingga stres. Calon ibu mertuamu juga akan merasa lebih dihargai jika dimintai tolong tentang hal ini.

Beritahu batasannya

Memang kamu meminta bantuannya. Tapi, tentu saja ada batasan-batasan yang tidak boleh dilewati. Beritahu dan jelaskan dengan baik dan sopan pada calon ibu mertuamu, ya.

Mintalah detail dari pernikahannya terdahulu

Saat kamu terlalu bingung untuk menentukan ingin seperti apa sih pernikahanmu nanti. Kamu boleh lho bertanya mengenai bagaimana pernikahan calon mertuamu dulu. Mungkin saja kamu bisa mendapat inspirasi dari pernikahannya dulu, kan?

 

Akur dengan calon mertua bagi siapapun adalah impian. Apalagi beliau adalah ibu dari calon suamimu. Menjaga hubungan baik dengan menghabiskan waktu bersama sembari mempersiapkan pernikahan tidak ada salahnya, kan? Nah demikianlah tips mempersiapkan pernikahan dengan bantuan calon ibu mertua. Semoga bermanfaat, ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp