Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat

Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat

Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat

Di balik pesta pernikahan yang berjalan baik dan lancar ada persiapan yang matang. Persiapan yang matang biasanya dijalani dari jauh-jauh hari. Bahkan, bisa menghabiskan waktu 6 sampai 1 tahun. Lalu, bagaimana jika kamu dan pasangan ingin segera melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat? Jangan panik dulu ya. Kamu dan pasangan bisa mengikuti tips berikut ini, agar kamu bisa tetap menikah dalam waktu dekat ini. Yuk simak Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat di bawah ini :

5 Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat

Tentukan Tanggal dan Segera Mengurusnya ke KUA

Tips Mempersiapkan Pernikahan dalam Waktu Singkat

@aliencophoto

Hal pertama yang harus ditentukan terlebih dahulu adalah tanggal pernikahan. Tanggal pernikahan tidak dapat ditentukan sembarangan. Perlu diskusi antara dua belah pihak keluarga agar mendapatkan tanggal yang pas. Setelah tanggal dan bulan telah ditentukan, maka daftarkan tanggal pernikahanmu ke KUA. Supaya kamu dan pasangan segera mengurus berkas-berkas yang diperlukan.

Baca juga,

Perhatikan Hal Ini Ketika Mengurus Surat Nikah di KUA!

Jangan Panik, Buatlah Susunan Persiapan Pernikahan

Lama atau pendeknya jarak persiapan pernikahan tetap akan membuat panik calon pasangan pengantin. Hanya saja, kamu lebih dilanda kepanikan karena memiliki waktu yang sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, tetaplah tenang dan fokus pada tujuan. Jika kamu sudah merasa lebih tenang, buatlah susunan persiapan pernikahan agar lebih terencana. Seperti, apa saja yang harus dipesan terlebih dahulu, dekorasi atau cathering? Pikirkan dengan tenang terlebih dahulu.

Minta Bantuan Orang Terdekat

Untuk mempersiapkan pernikahan, tentunya kamu akan kerepotan apabila melakukannya sendirian. Menghubungi jasa cathering, mencari gaun pengantin, mencari make-up artist. Semua itu tidak bisa kamu lakukan sendirian ya. Untuk itu, dalam hal ini kamu dapat meminta bantuan keluarga, atau orang terdekat yang bisa diandalkan.

Pertimbangkan Wedding Organizer

Menggunakan jasa wedding organizer merupakan hal yang tepat saat ini. Kamu bisa mempertimbangkan hal ini. karena, dengan bantuan wedding organizer yang sudah berpengalaman tentu akan mengurangi bebanmu. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir akan kesalahan-kesalahan kecil yang bisa saja terjadi saat hari-H nanti. Kamu juga dapat mempercayakan acara pernikahanmu kepada wedding organizer.

Baca juga,

Perbedaan Wedding Organizer Dan Wedding Planner Cek Disini!

Cepat Dalam Memutuskan Sesuatu

Jika terjadi sesuatu yang mengharuskan kamu untuk segera mengambil keputusan. Maka, kamu dan pasangan harus cepat dan tanggap terhadap keputusan tersebut. Apabila ada pihak lain yang memberikan saran, jangan sampai saran tersebut membuat kamu berubah-rubah pikiran. Sehingga harus mengubah atau bahkan memulai kembali persiapan yang sudah dilakukan sejak awal.

 

Persiapan yang baik adalah persiapan yang dilakukan dengan matang. Berapapun waktu yang dihabiskan dalam mempersiapkan pernikahan, tidak akan berarti jika tidak dilakukan secara matang. Semoga Pernikahanmu lancar sampai hari-H Ya!