Tips Mempersiapkan Lokasi Foto Prewedding

Lokasi Foto Prewedding

Mempersiapkan foto prewedding bisa dibilang sama rumitnya dengan mempersiapkan acara Pernikahan. Masalahnya, kegiatan ini juga perlu dilakukan persiapan seperti menentukan konsep, memilih gaun, memilih fotografer, sampai dengan memilih lokasi pemptretan. Hal yang disebutkan terakhir menjadi sesuatu yang sedikit merepotkan untuk anda yang sedang merencanakan Foto prewedding. Anda harus menentukan apakah lokasi pemotretan akan dilakukan indoor atau outdoor. Kemudian kendala yang hampir sering terjadi adalah budget atau juga ketersediaan tempat. Oleh karena itu penting sekali mempersiapkan beberapa hal tersebut untuk mendapatkan sebuah foto yang sempurna.

 

Bagi calon pengantin, memilih lokasi pemotretan ini tidak bisa sembarangan. Berikut ini ada beberapa cara untuk mempersiapkan dan mencari lokasi foto prewedding.

Menentukan tema Foto Prewedding

Sebelum melakukan pemotretan, anda dan fotografer harus memilih satu tema unik untuk foto prewedding  anda. Tema foto tersebut nantinya akan memerlukan dukungan dari lokasi pemotretan yang sesuai. Selanjutnya, memilih lokasi yang unik. Setelah tema foto prewedding disepakati oleh calon pengantin dan fotografer, kegiatan pencarian lokasi pemotretan pun dimulai. Lokasi-lokasi yang sering dilakukan untuk pemotretan Foto prewedding adalah taman, pantai, tempat wisata, dan yang lainnya. Jika anda tidak menemukan lokasi prewedding yang menarik, pastikan fotografer anda mampu mengambil gambar dengan sudut-sudut yang unik sehingga dapat menghasilkan foto prewedding yang luar biasa.

 Melakukan persiapan yang cermat untu Foto Prewedding

Setelah anda mengetahui lokasi yang diinginkan, anda mesti mencari tahu lebih lanjut mengenai tempat pemotretan tersebut. Informasi yang perlu untuk anda gali diantaranya adalah apakah lokasi tersebut memang layak untuk dijadikan tempat pemotretan foto prewedding, berapa biaya yang harus anda keluarkan ketika memang lokasi tersebut harus disewa, adakah perizinan yang harus anda urus, dan hal-hal kecil lain yang sekiranya perlu sekali untuk anda urus. Satu hal yang harus anda perhatikan ketika mempersiapkan lokasi foto prewedding adalah jangan mendadak. Persiapan setidaknya membutuhkan waktu sekitar minimal 2 minggu. Waktu yang lebih lama untuk menentukan lokasi pemotretan akan membuat pasangan yang akan menikah lebih leluasa memilih tempat yang mereka kehendaki menyesuaikan dengan tema yang mereka pilih.

Tetap rencanakan plan B atau rencana cadangan pada foto prewedding

Hal ini sangat penting untuk menanggulangi hal-hal yang tidak terduga, khususnya anda yang memilih lokasi outdoor. Sewaktu-waktu bisa saja terjadi hujan meskipun musim sedang kemarau, atau mungkin kendala-kendala yang lainnya. Diskusikan permasalahan mengenai rencana cadangan anda ini dengan fotografer anda. Sebagai fotografer professional, ia pasti memiliki seribu satu ide untuk dapat menghasilkan sebuah foto prewedding yang sempurna. Demikian adalah sedikit tips untuk mempersiapkan lokasi foto prewedding.

Foto Prewedding

 

 

 

 

 

Artikel Terkait