Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Dalam memilih warna untuk pernikahan memang susah – susah gampang. Wedding kamu akan terlihat seperti karnaval jika kamu memadukan warna yang kurang tepat. Nah untuk ini saya akan membagi tips memilih warna untuk pernikahanmu.

Tempat pernikahan

Review-Veneu-Wedding-Semi-Outdoor-Rumah-Sarwono-Jakarta-Selatan

Review-Veneu-Wedding-Semi-Outdoor-Rumah-Sarwono-Jakarta-Selatan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat tempat pernikahanmu, perhatikan desain serta settingnya, jika gedung pernikahan yang kamu pilih bernuansa vintage, kamu harus berusaha lebih keras untuk pemilihan warna dan element – element pendukung lainnya untuk mengubahnya menjadi konsep kekinian atau modern yang colorful. Begitu juga kalau tempat pernikahan yang kamu pilih didominasi oleh warna hijau kamu ngak perlu lagi menggunakan warna hijau dalam warna pernikahanmu.

Pilih warna dominasi yang kamu inginkan

Untuk kamu yang mendambakan nuansa glamour dan dramatis, warna merah dan keemasan adalah pilihan yang tepat. Hindari warna warna lembut atau pastel karna warna – warna lembut akan memberikan kesan yang lebih sweet atau vintage.

Lihat warna pakaianmu

wedding dress 2016 biru mewah modern wedding Jakarta depok bogor

Coba kamu intip lemari dan lihat warna apa yang paling mendominasi ,atau  kamu memiliki baju berwarna apa yang paling banyak. Dengan begitu kamu bisa mengambil kesimpulan, karena mungkin secara tidak sadar warna itulah yang paling kamu sukai dan juga paling mewakili karakter kamu.

Media sosial

Jaman yang semakin canggih dan sangat membantu buat kita semua. Dengan mudah kamu bisa melihat warna – warna dan tren atau mencari – cari insfirasi untuk desain yang sesuai dengan warna favoritmu. Coba buka – buka lagi akun – akun media social kamu.

Perpaduan warna

Ada beberaa prinsip sederhana yang bisa kamu lakukan saat memadukan warna, biasanya warna yang berlawanan cocok untuk dipadankan karena keduanya berasal dari suhu panas dan suhu dingin yang berbeda, misalnya kombinasi warna orange dengan biru langit. Cara kedua adalah dengan menggabungkan warna – warna yang serupa misalnya warna kuning matahari di padankan dengan warna orange daging buah melon. Adapun cara klasik yang bisa kamu tiru yaitu memadukan warna yang terang dengan warna netral, seperti warna ungu dan abu – abu.

Sekian ttips memilih warna untuk pernikahan, kalau kamu masih juga bingung saya anjurkan untuk meminta masukan dari WO atau orang – orang dekor yang pasti lebih menegerti. Jadi jangan ambil pusing sendiri yaa.