Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan

Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan. –Memilih warna untuk dekorasi pernikahan adalah kunci yang menentukan keselurahan tema. Saat memilihnya pun tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Pemilihan warna ini akan berpengaruh pada keseluruhan dekorasi sampai pada detailnya. Sehingga, pemilihan warna ini harus dilakukan dengan tepat, agar menghasilkan dekorasi yang serasi. Jika kamu masih ragu dalam memilihnya. Kamu bisa memilih warna untuk dekorasi pernikahanmu dengan cara ini :

Tips Memilih Warna Untuk Pernikahanmu

Tempat Pernikahan

Review-Veneu-Wedding-Semi-Outdoor-Rumah-Sarwono-Jakarta-Selatan

Sebelum menentukan warna tentunya kamu sudah menentukan tempat untuk pernikahanmu. Saat itu, usahakan untuk melihat dan memerhatikan detail dan setting tempat tersebut. Karena, tempat pernikahanmu bisa berpengaruh pada cocok tidaknya dengan warna yang akan kamu pilih. Apabila tempat pernikahanmu memiliki setting vintage, tentu kamu harus menemukan warna yang tepat. Jika kamu memiliki konsep outdoor dengan dominasi rumput warna hijau. Sudah dipastikan kamu tidak perlu menggunakan warna hijau lagi untuk dekorasi pernikahanmu.

Pilih Warna Dominasi Yang Kamu Inginkan

Tema warna ini akan sangat berhubungan dengan konsep pernikahanmu. Untuk itu, kenali dulu konsep yang kamu tentukan agar bisa memilih warna yang tepat. Kamu yang menginginkan konsep rustic akan sangat cocok dengan warna-warna pastel. Sehingga akan mendukung nuansa rustic tersebut. Apabila kamu menginginkan nuansa glamour dan romantis, warna merah dan keemasan adalah pilihan yang tepat. Warna keemasan akan mendukung suasana glamour, begitpula warna merah yang memberikan nuansa intim.

Serasikan Dengan Busana Pengantin

Gaun yang kamu kenakan juga bisa berpengaruh pada warna dekorasi. Usahakan gaun dan jas pengantinmu memiliki warna yang serasi dengan tema warna dekorasi. Warna gaun dan jas pengantin tidak harus sama warnanya dengan dekorasi. Hanya saja kamu perlu menyerasikannya.  Apabila kamu memiliki konsep rustic dengan tema warna pastel, hindari pemilihan gaun merah yang cerah. Karena, hal tersebut akan merusak suasana intim yang ditawarkan oleh konsep rustic. Konsep lainnya seperti glamour akan sangat cocok dipadukan dengan tema warna gold, atau silver.

Perpaduan Warna

Ada beberapa prinsip sederhana yang bisa kamu lakukan saat memadukan warna. Warna yang kontras akan cocok apabila dipadukan. Karena, keduanya berasal dari suhu panas dan suhu dingin yang berbeda. Namun, tetap saja perpaduan warna ini jangan sampai membuat kedua warna menjadi tabrakan. Sehingga membuat orang yang melihatnya menjadi sakit mata. Untuk perpaduan warna ini kamu bisa bermain aman. Caranya dengan memadukan warna netral seperti putih dengan warna kontras lainnya.

Perhatikan Keinginan Suasana

Biasanya dalam menentukan sesuatu tentu akan sesuai dengan karakter seseorang. Kamu yang senang dengan hal-hal yang menggembirakan, tentu menginginkan suasana ceria. Begitu juga kamu yang senang dengan keromantisan, pasti menginginkan suasana yang romantis pula. Maka dari itu, kamu bisa menentukan warna sesuai dengan suasana yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih warna-warna cerah agar membuat suasana menjadi ceria. Untuk mendukung suasana romantis kamu bisa menggunakan warna merah.

Baca juga,

Tips Kombinasikan Dekorasi Pernikahan Tradisional dan Modern

Begitulah Tips Memilih Tema Warna Untuk Pernikahan. Apabila kamu masih merasa ragu dengan pilihan warnamu. Jangan sungkan untuk meminta saran dari vendor dekorasimu, jadi kamu tidak harus pusing sendiri ya.