Tips Memilih Tanggal Yang Pas Untuk Pernikahan Kamu

Tips Memilih Tanggal Yang Pas Untuk Pernikahan Kamu

Tips Memilih Tanggal Yang Pas Untuk Pernikahan Kamu

Menentukan tanggal pernikahan memang terdengar sederhana. Namun, hal ini bisa membuat kamu dan pasangan merasa ribet. Apalagi jika sama-sama pekerja  kantor yang super sibuk. Jadi, tidak mudah ya memilih tanggal pernikahan itu. Selain itu, pernikahan ini bukan hanya tentang kamu dan pasangan saja. Tapi, ada keluarga besar dari pihak kamu maupun pasanganmu yang terlibat. Tentunya, mereka memiliki peran penting yang harus hadir saat hari pernikahan. Maka dari itu, dalam memilih tanggal harus bisa disepakati oleh keluarga kedua belah pihak. Jika kamu masih bingung untuk memilih tanggal yang pas untuk pernikahanmu, ikuti Tips Memilih Tanggal Yang Pas Untuk Pernikahan Kamu ini :

https://www.etsy.com

Ketahui Waktu Untuk Persiapan

Pikirkan dahulu hal yang satu ini. Butuh waktu berapa lama sih untuk mempersiapkan pernikahanmu? Biasanya resepsi yang akan diadakan secara besar-besaran akan membutuhkan waktu yang lama. Namun, jika kamu hanya mengundang teman-teman dan keluarga dekat saja. Rasanya 6 bulan adalah waktu yang cukup untuk mematangkan persiapanmu.

Waktu Senggang Untuk Kedua Belah Pihak

Carilah waktu senggang yang dimiliki antara kamu, pasangan, dan kaluarga kedua belah pihak. Apalagi kamu yang merupakan pekerja kantor. Pasti sudah hafal dong kapan waktu-waktu tersibuk yang biasa terjadi di kantor. Usahakan pula untuk mengikutsertakan kedua belah pihak keluarga. Supaya sepakat dengan tanggal senggang yang akan digunakan sebagai tanggal pernikahan.

Pertimbangkan Musim Apabila Menggelar Pesta Outdoor

Kalau pernikahan kamu berkonsep indoor kamu tidak terlalu menghawatirkan keadaan musim dan cuaca. Tapi, lain halnya jika kamu menggelar pesta pernikahan outdoor. Tentu cuaca dan musim akan jadi pertimbangan kamu ya. Jangan sampai pesta pernikahan outdoor yang harusnya seru dan berkesan. Malah tidak berjalan dengan baik karena hujan angin yang lebat.

Untuk Menghemat Pengeluaran Pilihlah Waktu Yang Tidak Biasa

Biasanya para vendor pernikahan akan mengadakan promo khusus pada bulan sepi pernikahan. Nah, hal ini bisa jadi pertimbangan kamu lho. Selain tidak akan banyak yang menikah pada tanggal yang sama dengan pernikahanmu. Hal ini juga bisa menghemat pengeluaran untuk biaya pernikahan. Biasanya orang-orang jarang mengadakan resepsi pada awal, atau akhir tahun.

Baca juga,

Perbedaan Upacara Panggih Jogja dan Panggih Solo

Begitulah tips memilih tanggal yang pas untuk penikahanmu. Tanggal berapapun kamu akan menikah pastikan kedua belah pihak menyepakatinya ya. Selain itu, tanggal berapapun kamu butuh jasa fotografi wedding, bisa hubungi Admin Alienco untuk tanya-tanya tentang @aliencophoto ya! Semoga bermanfaat.