5 Tips Memilih Pelaminan Pernikahan

5 Tips Memilih Pelaminan Pernikahan

5 Tips Memilih Pelaminan Pernikahan

Suatu hal yang sudah menjadi khas dari acara pernikahan adalah adanya pelaminan. Pelaminan merupakan tempat dimana pasangan pengantin akan bersanding bersama dalam menyambut tamu dan berbagai runtutan acara. Tak hanya itu, pelaminan merupakan panggung utama yang menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan. Jika anda pasangan yang akan menikah sebentar lagi tentu memerlukan tips memilih pelaminan pernikahan di bawah ini.

Sebelum melanjutkan ke tips memilih pelaminan pernikahan, anda tentu sudah menentukan hal paling utamanya kan? Yaitu gedung pernikahan. Lokasi gedung pernikahan dan bagaimana konsep venue pernikahan tentu penting sebelum berlanjut ke memilih pelaminan.

Posisi Pelaminan

Dalam peletakkannya tentu posisi pelaminan harus yang terbaik. Terbaik yang berarti mudah dilihat tamu undangan dan bersirkulasi udara yang baik. Selama pelaminan tentu pengantin akan berada disini dalam waktu yang tidak sebentar. Penampilan yang selalu prima dan segar tentu harus dipertahankan. Jangan sampai sirkulasi udara yang buruk membuat pengantin merasa gerah dan cepat lepek.

Dekorasi Pelaminan

Setiap pasangan tentu mengusung tema dan konsep tertentu. Maka demi keselarasan dekorasi antara tema pernikahan dengan dekorasi pelaminan harus senada. Jika anda menggunakan tema tradisional tentu pelaminan penuh ukiran khas adat tersebut lebih cocok disbanding pelaminan ala fairytale. Tak hanya dekorasi pelaminan, masalah warna juga harus yang senada ya.

Pencahayaan Pelaminan

Pesta pernikahan tentu adalah hal wajib diabadikan pada setiap momennya. Keindahan dekorasi perlu demi mempercantik output foto yang di-capture oleh fotografer sewaan anda. Begitu pula dengan pelaminan anda. Demi mendapatkan foto sempurna setiap momen yang terjadi di pelaminan, menempatkan pencahayaan yang apik tentu perlu dilakukan. Pencahayaan yang bagus tentu akan membuat hasil foto lebih maksimal.

Sesuaikan dengan Anggaran

Ketiga tips memilih pelaminan pernikahan di atas tentu menjadi impian yang ingin dapat dilakukan oleh semua pasangan. Namun pertimbangan anggaran juga jangan diabaikan ya. Untuk meminimalisir masalah perbedaan pendapat tentu anda dan pasangan harus saling berdiskusi menentukan anggaran untuk pelaminan. Pemilihan pelaminan harus disetujui oleh kedua calon pengantin ya!

Kenyamanan Undangan

Dalam hal kenyamanan, rasa nyaman untuk tamu undangan harus sebanding dengan kenyamanan pengantin pernikahan. Karena pelaminan merupakan panggung spotlight anda perlu mempertimbangkan ukuran agar tamu nyaman saat bersalaman dengan anda. Ketinggian serta jarak tangga menuju pelaminan harus nyaman dilalui oleh tamu undangan. Jangan terlalu sempit agar tamu tidak berdesakan antri saat akan menyelamati pengantin.

Baca juga,

9 Momen Saat Musik Untuk Resepsi Pernikahan kamu

Demikianlah 5 Tips Memilih Pelaminan Pernikahan yang bisa Alienco rangkumkan untuk anda sekalian. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat ya! Selamat berbahagia!